Sabtu, 15 April 2023 16:44

Menpora Optimis Timnas Indonesia U-22 Persembahkan Medali di SEA Games 2023

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo optimis Timnas Indonesia U-22 akan sukses meraih prestasi terbaik di ajang SEA Games 2023 Kamboja nanti. (foto:bagus/kemenpora.go.id)
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo optimis Timnas Indonesia U-22 akan sukses meraih prestasi terbaik di ajang SEA Games 2023 Kamboja nanti. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

"Saya tetap optimis mereka akan memberikan prestasi medali terbaik," kata Dito.

RAKYATKU.COM -- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo optimis Timnas Indonesia U-22 akan sukses meraih prestasi terbaik di ajang SEA Games 2023 Kamboja nanti.

Hal itu disampaikan Menpora Dito usai menyaksikan uji coba Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon U-22 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (14/4/2023) malam.

 

Menpora Dito tiba di GBK disambut langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Di tribun VVIP, Menpora Dito yang duduk berdampingan dena Ketum PSSI Erick Thohir dan Waketum Zainudin Amali terlihat begitu menikmati jalannnya pertandingan.

Baca Juga : Indonesia Tak Capai Target di Asian Games 2022 Hangzhou, Menpora Minta Maaf

Jalannya pertandingan di babak pertama terlihat kedua tim hati-hati dalam menerpakan strategi permainan. Indonesia menghadirkan peluang lewat umpan tarik Rizky Ridho bisa disambut Taufany Muslihudin. Tembakan Taufany masih melambung.

Rizky Ridho bisa menyambut umpan sepak pojok bagas pada menit ke-42. Sepakannya masih terlalu lemah hingga mudah diamankan Mjalli. Lebanon punya peluang emas di akhir babak pertama. M Nasser melepas sepakan akrobatik di depan gawang. Ernando Ari sigap hingga gawang Indonesia masih aman. Skor 0-0 tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia menggebrak di awal pertandingan, namun pertahanan Lebanon cukup tangguh. Indonesia memecah kebuntuan pada menit ke-83. Ali Al Rida mencetak gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi bola umpan tarik Irfan Jauhari dari sisi kiri. Indonesia memimpin 1-0.

Baca Juga : Menpora Sebut Timnas Indonesia Dapat Pengalaman Berharga dari Argentina

Lebanon menyamakan kedudukan satu menit sebelum turun minum. Mohamed Mahdi Sabbah menorehkan namanya di papan skor. Mahdi Sabbah menanduk masuk bola umpan silang Ali Shaitou. Skor berubah 1-1

Tim tamu membalikkan keadaan jelang pertandingan berakhir. Mohammed Naser melepaskan bola sepakan mendatar yang memastikan Lebanon menang 2-1. Ini menjadi pertemuan pertama dari dua duel yang dijadwalkan. Indonesia dan Lebanon akan bermain lagi pada Minggu (16/4).

Menpora Dito secara keseluruhan melihat permainan tim besutan Pelatih Indra Sjafrie ini sudah baik, tinggal ada beberapa sedikit kelemahan yang harus diperbaiki.

Baca Juga : Indonesia Hattrick Juara Umum ASEAN Para Games, Menpora Dito: Sebuah Kebanggaan

"Saya melihat secara keseluruhan sudah baik, kerja sama nya juga sudah bagus. Kemasukan di menit terakhir tadi saya kira karena persoalan mental," ujar Menpora Dito usai pertandingan.

Mengenai target medali emas yang diusung Timnas U-22 pada SEA Games 2023 Kamboja nanti, Menpora Dito tetap optimis Timnas U-22 akan meraih medali terbaik di ajang tersebut. "Saya tetap optimis mereka akan memberikan prestasi medali terbaik," kata Dito.

#Kemenpora #SEA Games 2023 #Timnas Indonesia U-22