Kamis, 13 April 2023 20:04

Bandara Sulhas Hasanuddin Buka Posko Mudik Lebaran

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bandara Sulhas Hasanuddin Buka Posko Mudik Lebaran

Puncak arus mudik diprediksi terjadi pada H-3 sekitar 35 ribu penumpang

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bandara Udara Internasional Sultan Hasanuddin membuka posko mudik lebaran. Posko ini melibatkan stakeholder dari Polsek, Kodim, TNI Angkatan Udar, KKP dll.

GM Angkasa Pura II, Wahyudi menyatakan pembukaan posko ini dilakukan setelah dua tahun sebelumnya tidak dilakukan akibat pandemi Corona.

"Kita meniadakan fokus secara terbuka tapi posko secara administratif kita lakukan selama pandemi Covid-19," kata Wahyudi pada Kamis 13/4/2023.

Baca Juga : Habiskan Bahan Bakar hanya Rp250 ribu Mudik Lebaran, Yaris Cross Hybrid Terbukti Irit

Dikatakan, pergerakan penumpang terjadi secara lost session diawal bulan ramadhan.

"Itu cukup tinggi, cukup naik kemudian 5 hari hingga satu minggu memasuki itu akan terjadi penurunan yang cukup signifikan," tambahnya.

Adapun dominasi penumpang masih di lima daerah tujuan terbesar yakni Surabaya, Jakarta, Kendari, Denpasar dan Palu. Puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada H-3. Dimana ada sekitar 35 ribu penumpang datang dan pergi di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Baca Juga : Rasakan Kemudahan Isi Daya di SPKLU PLN, Ini Kata Pengguna Kendaraan Listrik Saat Mudik Idul Fitri 1445 H

"Puncak arus mudik untuk kedatangan kita prediksi terjadi pada H-3 yang akan mudik sekitar 35 ribu penumpang hari itu yang akan tiba. Yang sudah ambil tiket di maskapai di H-3 nanti sekitar 35 ribu penumpang dan berangkat," jelasnya.

#bandara sultan hasanuddin #Mudik Lebaran