Senin, 10 April 2023 15:16

Safari Ramadan Baznas di Kecamatan Maiwa, Bupati Enrekang Bagi 110 Paket Ramadan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyaluran paket Ramadan safari Ramadan Baznas di Alun-Alun Langsa Gaga Maiwa, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Sulsel, Ahad (9/4/2023).
Penyaluran paket Ramadan safari Ramadan Baznas di Alun-Alun Langsa Gaga Maiwa, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Sulsel, Ahad (9/4/2023).

Bupati Enrekang, Muslimin Bando, hadir dalam safari Ramadan Baznas di Alun-Alun Langsa Gaga Maiwa dan menyalurkan paket Ramadan kepada 110 mustahik dari 22 desa/kelurahan se-Maiwa. Muslimin menekankan peran Baznas untuk membantu yang membutuhkan dan meminta camat mendata pekerja di Maiwa agar dilindungi BPJS Ketenagakerjaan gratis.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Bupati Enrekang, Muslimin Bando, yang juga Dewan Pertimbangan Baznas menghadiri safari Ramadan Baznas di Alun-Alun Langsa Gaga Maiwa, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Sulsel, Ahad (9/4/2023).

Turut hadir pimpinan Baznas, sejumlah pejabat Pemkab Enrekang, termasuk camat dan Forkopimcam Maiwa, UPZ Maiwa, serta perwakilan mustahik.

Pada kesempatan ini, Muslimin kembali menyalurkan paket Ramadan kepada 110 mustahik dari 22 desa/kelurahan se-Maiwa.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan mustahik. Di antaranya lansia, warga prasejahtera, menderita sakit menahun, dan disabilitas.

Muslimin menegaskan komitmennya memperhatikan sungguh-sungguh para fakir dan anak-anak terlantar. Salah satunya dengan terus memperkuat peran-peran Baznas agar makin maksimal membantu yang membutuhkan.

Selain itu, program Pemkab lewat perangkat daerah terkait hingga kecamatan dan kelurahan/desa terus dilaksanakan. Sementara, para pekerja rentan, buruh lepas, pegawai non-ASN, juga telah dibayarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

Muslimin meminta camat agar mendata pekerja di sektor lain yang ada di Maiwa untuk dilindungi BPJS Ketenagakerjaan gratis.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang #Baznas Enrekang #muslimin bando