Minggu, 09 April 2023 23:23

Bupati Enrekang Salurkan Paket Ramadan untuk 150 Mustahik di Kecamatan Baraka

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyaluran paket Ramadan rangkaian safari Ramadan Baznas di Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Sulsel, Sabtu (8/4/2023).
Penyaluran paket Ramadan rangkaian safari Ramadan Baznas di Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Sulsel, Sabtu (8/4/2023).

Bupati Enrekang, Muslimin Bando, menyalurkan paket Ramadan untuk 150 mustahik di Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Sulsel, dalam rangka safari Ramadan Baznas. Penyaluran paket ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat yang mempercayakan zakat, infak, dan sedekahnya lewat Baznas.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Bupati Enrekang yang juga Dewan Pertimbangan Baznas Enrekang, Muslimin Bando, menyalurkan paket Ramadan untuk 150 mustahik di Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Sulsel.

Penyaluran paket Ramadan ini salah satu rangkaian safari Ramadan Baznas di Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Baraka, Sabtu (8/4/2023).

Ketua Baznas Enrekang, Junwar, menjelaskan safari Ramadan ini berlangsung selama enam hari di 12 kecamatan. Ada dua tim safari turun ke lapangan.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

Di tiap lokasi, Baznas menyalurkan paket untuk 10 mustahik per desa/kelurahan. Total 1.290 mustahik memperoleh paket. Khusus di Baraka, ada 150 mustahik dari 15 desa.

"Yang berhak menerima di antaranya warga yang tidak mampu, sudah tua renta, sakit sehingga tidak berpenghasilan. Ini bentuk kepedulian masyarakat yang mempercayakan zakat, infak, dan sedekahnya lewat Baznas," jelas Junwar.

Olehnya itu. Baznas menyampaikan terima kasih kepada para muzaki (pemberi zakat) dan munfiq (pemberi infak).

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

Bupati Enrekang, Muslimin Bando, menegaskan pemerintah sudah seharusnya hadir untuk fakir miskin.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang melalui Dinas Sosial (Dinsos), jajaran camat, lurah/kepala desa, hingga RT/RW senantiasa diingatkan agar memperhatikan masyarakat yang membutuhkan perhatian dan bantuan.

"Ditambah lagi dengan kehadiran Baznas, yang telah banyak berbuat dan menjadi lembaga penyalur zakat, infak, sedekah yang telah jadi kepercayaan masyarakat. Safari Ramadan dan penyaluran paket Ramadan ini hanyalah salah satu dari sekian banyak manfaat Baznas," jelasnya.

Ia juga menegaskan keberpihakannya dengan mengaver pembayaran BPJS Ketenagakerjaan pada para pekerja rentan, non-ASN, buruh, dan pekerja konstruksi, bahkan hingga 5.000 petani.

Baca Juga : Optimalkan Penerimaan Pajak, Bupati Enrekang Teken Perjanjian Kerjasama dengan DJP-DJPK

"Sebagai bupati dan sebagai pribadi, saya berdosa jika tidak memberi perhatian besar kepada mustahik, para pekerja, dan masyarakat pra sejahtera," tuturnya.

Safari Ramadan ini juga diisi tausiah serta sosialisasi zakat.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang #muslimin bando #Baznas Enrekang