Kamis, 06 April 2023 18:06

Ketua DPW PKS Sulsel Ucapkan Belasungkawa Atas Berpulangnya Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto saat berkunjung di kediaman Bapak Syukur Bijak Wakil Bupati Luwu
Foto saat berkunjung di kediaman Bapak Syukur Bijak Wakil Bupati Luwu

Bapak Syukur Bijak adalah salah satu sosok pemimpin yang sangat baik dan dekat dengan rakyat. Beliau memimpin rakyat dengan semangat perubahan mendampingi Bupati Luwu selama periode beliau

RAKYATKU.COM, MAKASSAR--Tana Luwu berduka. Salah satu putra terbaiknya, Syukur Bijak tutup usia. Wakil Bupati Luwu periode 2009-2014 dan 2018-2023 itu menghembuskan nafas terakhirnya di RS. Wahidin Sudirohusodo pada Kamis, 6 April 2023.

Beranda media sosial dibanjiri ucapan duka dari para tokoh dan netizen. Termasuk Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan juga turut memberikan ucapan bela sungkawa. HM. Amri Arsyid, SP yang juga merupakan wija to Luwu di akun facebook memposting sebuah photo dirinya yang pernah berinteraksi dengan almarhum semasa hidupnya.

"Bapak Syukur Bijak adalah salah satu sosok pemimpin yang sangat baik dan dekat dengan rakyat. Beliau memimpin rakyat dengan semangat perubahan mendampingi Bupati Luwu selama periode beliau," tulis Amri.

Baca Juga : Wakil Bupati Luwu Berpulang, IAS Kabarkan Detik-Detik Terakhir Sahabatnya Itu Tutup Usia

Amri Arsyid mengenang pertemuan itu sebagai hal yang berkesan baginya. Waktu itu rombongan DPW PKS Sulsel membawa bantuan atas musibah bencana tanah longsor dan diterima dengan sangat hangat oleh Syukur Bijak di kediaman pribadinya, Oktober 2021 silam.

"Pertemuan saya terakhir dengan beliau memberikan kesan sederhana tapi tegas dan sangat peduli pada rakyat yang dipimpin," tambah Amri.

Amri Arsyid juga merasa kehilangan sosok sahabat.

Baca Juga : Wakil Bupati Luwu Berpulang, IAS Kabarkan Detik-Detik Terakhir Sahabatnya Itu Tutup Usia

"Beliau adalah teman dan sahabat yang ramah, hamble dan hangat, kepergian Almarhum kembali kepada Sang Khaliq sangat mengagetkan kami dan menjadi sebuah kehilangan yang sangat besar bagi kami. Semoga amal ibadah beliau diterima disisi Allah SWT aamiin yaa Rabb," begitu ucapan yang dia tulis di akun Facebook M. Amri Arsyid

Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak yang juga merupakan Pangulu Kada' Sikomplek Ilanbatu meninggal dunia pasca operasi penyakit jantung.(*)

#Syukur Bijak #Wakil Bupati Luwu