Sabtu, 25 Maret 2023 16:32

Wali Kota Palopo Sampaikan Pentingnya Kualitas Para Pendidik

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Palopo Sampaikan Pentingnya Kualitas Para Pendidik

Keberhasilan Kota Palopo selama ini juga tidak lepas dari peran serta para tenaga pendidik yang berkualitas yang ada di Kota Palopo.

PALOPO - Walikota Palopo, M Judas Amir menyaksikan Penyerahan Surat Keputusan Izin Pembukaan Program Studi Ilmu Hukum Program Magister pada Program Pascasarjana Universitas Andi Djemma oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX di Auditorium Sakotae, Sabtu 25 Maret 2023.

Rektor Universitas Andi Djemma Kota Palopo Annas Boceng dalam sambutannya mengatakan ucapan rasa syukur kepada semua yang telah membantu, sehingga apa yang kita raih yaitu program Penyerahan Surat Keputusan Izin Pembukaan Program Studi Ilmu Hukum Program Magister pada Program Pascasarjana Univ-Andi Djemma berjalan dengan baik.

Lanjutnya melaporkan kepada Walikota bahwa dalam kurun waktu 3 bulan telah mendapat amanah dari pemerintah pusat melalui LLDIKTI untuk mengelolah program pasca sarjana S2 dimana sudah ada 3 program studi, sebelumnya ada program studi ilmu pertanian, ilmu perikanan, dan yang sekarang kita terima SK nya yaitu program studi ilmu hukum.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Kedepan dirinya mengatakan ada 2 program studi lagi yang akan dinantikan yaitu program studi S2 management dan kewirausahawan dan program studi S1 teknik pertambangan. tentunya dengan harapan tidak sampai disini saja untuk Program Studi yang akan ada di univ andi Djemma kedepan.

Sementara itu Kepala LLDIKTI Wilayah IX. Dr. A. Lukman M.,Si mengharapkan dukungan langkah langkah strategis yang dilakukan Univ-Andi Djemma dalam memajukan Kota Palopo dibidang Pendidikan.

Berharap pengembangan kelembagaan juga dibarengi dengan pengembangan sumber daya manusia, dengan adanya S2 hukum ini merupakan prodi favorit maka akan menjadi suatu pilihan bagi masyarakat Palopo dalam mengenyam pendidikan. Harapnya dengan adanya tambahan program studi kedepan yang harus diperhatikan ialah tata kelola managemen suatu universitas demi mencapai pengelolaan pendidikan yang baik dan maksimal.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Walikota Palopo Drs. H.M. Judas Amir, MH., dalam sambutannya menyampaikan ini merupakan keberhasilan kita semua, hasil dari suatu koordinasi yang baik, dengan keberhasilan Univ-Andi Djemma juga akan mendatangkan kebaikan bagi masyarakat Kota Palopo.

"Ini merupakan salah satu bentuk usaha untuk mendatangkan para pencari ilmu ke Kota Palopo dalam rangka belajar mengenyam pendidikan yang lebih baik di Kota Palopo."

Keberhasilan Kota Palopo selama ini juga tidak lepas dari peran serta para tenaga pendidik yang berkualitas yang ada di Kota Palopo, salah satunya adanya Univ-Andi Djemma selama ini. Walikota juga memberikan motivasi kepada Dosen tetap yang ada di Kota Palopo agar memperlihatkan bahwa seperti inilah bekerja yang baik dan bisa menjadi contoh berguna bagi orang banyak.

Baca Juga : Pj Wali Kota Palopo Lepas Bantuan Pangan Pemerintah

Turut hadir, Civitas Akademika Univ-Andi Djemma, ketua pembina, pengurus dan pengawas yayasan tociung Luwu dan tamu undangan lainnya.

#pemkot palopo #Judas Amir