Sabtu, 04 Maret 2023 08:40

Penemuan Mayat, Saksi Kepada Polisi Menyebut Korban Senyum Sebelum Lompat

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengambilan keterangan saksi-saksi di posko Resmob Polda Sulsel. (Istimewa)
Pengambilan keterangan saksi-saksi di posko Resmob Polda Sulsel. (Istimewa)

"Berdasarkan keterangan dari ibu korban bahwa koban merupakan mantan pecandu narkotika dan pernah direhabilitasi"

RAKYATKU.COM - Penemuan mayat terdampar di permandian tanjung bayang Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate pada Kamis 2 Maret 2023 sekitar pukul 06.00 Wita.

Berdasarkan informasi tersebut, Sat Resmob Polda Sulsel melakukakan penyelidikan dengan mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi.

Kanit Resmob Polda Sulsel, Kompol Dharma Negara menyatakan penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki itu awalnya dilihat oleh saksi RS yang selanjutnya menghubungi RH (seorang Ketua RW) dan mendatangi TKP penemuan mayat.

Baca Juga : Zidan Ditemukan Meninggal Dunia, Ada Riwayat Epilepsi

"Saat tiba di TKP, RH menghubungi LK yang merupakan ketua FKPM dan menghubungi Pihak Kepolisian dari Polsek Tamalate," kata Kompol Dharma, Sabtu 4/3/2023.

Selain itu, berdasarkan olah TKP dan hasil introgasi para saksi di Posko Resmob Polda diperoleh ditemukan fakta-fakta kejadian tersebut.

Saksi RTA (wanita) kepada polisi menyebut, saat saksi melintas di Jembatan Barombong dari Makassar menggunakan sepeda motor (berboncengan) ia melihat seorang lelaki keluar dari besi pengaman jembatan hendak melompat.

Baca Juga : Selalu Mengaku Anggota Polri Saat Curi Motor, Roby Diciduk Resmob di Pinrang

"Sebelum melompat korban sempat melontarkan senyum kepada saksi dan saksi melihat korban melompat dari jembatan ke sungai yang pada saat itu arus sungai sangat kencang," tambah Kompol Dharma.

Dikatakan, berdasarkan hasil penyelidikan dan keterangan sejumlah saksi di TKP penemuan mayat dan TKP jembatan barombong disimpulkan bahwa korban melakukan bunuh diri.

"Hasil penyelidikan bunuh diri korban melakukan aksi bunuh diri dengan cara melompat dari jembatan Barombong ke sungai. Berdasarkan keterangan dari ibu korban bahwa koban merupakan mantan pecandu Narkotika dan pernah direhabilitasi di BNN Sulsel," jelas Kompol Dharma.

Baca Juga : Resmob Polda Sulsel Ringkus Pelaku Sindikat Pencuri Hewan Ternak

 

#resmob polda #penemuan mayat