Rabu, 01 Maret 2023 11:49

Ronaldo Pemain Terbaik Liga Arab Saudi Februari 2023

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Cristiano Ronaldo mendapat penghargaan Pemain Terbaik Liga Arab Saudi untuk Februari 2023. (Foto: Twitter @AlNassrFC_EN)
Cristiano Ronaldo mendapat penghargaan Pemain Terbaik Liga Arab Saudi untuk Februari 2023. (Foto: Twitter @AlNassrFC_EN)

Cristiano Ronaldo mendapat penghargaan Pemain Terbaik Liga Arab Saudi untuk Februari 2023 setelah mencetak 8 gol dan 2 umpan gol bersama Al-Nassr FC. Perihal penghargaan itu disampaikan Liga Profesional Saudi (SPL).

RAKYATKU.COM, RIYADH - Cristiano Ronaldo mendapat penghargaan Pemain Terbaik Liga Arab Saudi untuk Februari 2023. Ronaldo memang tampil apik bersama Al-Nassr FC sepanjang bulan lalu. Ronaldo berhasil mencetak 8 gol dan 2 umpan gol dalam tempo waktu satu bulan.

Pemain 38 tahun Ronaldo mencetak satu gol saat Al-Nassr ditahan imbang Al-Fateh 2-2 pada awal Februari 2023. Mantan penggawa Manchester United itu lalu dengan mencetak empat gol atau quat-trick ke gawang Al-Wahda.

Ronaldo kemudian tiga gol alias hat-trick saat Al-Nassr menang 3-0 atas Damac FC. Satu pekan sebelumnya, peraih lima Ballon d'Or itu mencatatkan dua umpan gol kala melawan Al Taawon.

Baca Juga : Ronaldo Kembali Berulah Setelah Al Nassr Ditahan Imbang Al Khaleej

Penghargaan Pemain Terbaik Liga Arab Saudi Februari 2023 disampaikan Liga Profesional Saudi (SPL) selaku otoritas penyelenggara liga negara Timur Tengah itu.

"Penampilan epik superstar Al Nassr Cristiano Ronaldo membuatnya memimpin dalam Penghargaan Bulanan Februari, yang dipersembahkan oleh Roshn Real Estate," tulis SPL dalam pernyataan resminya.

"Tim teknis Liga Profesional Saudi memilih pemain berusia 38 tahun itu untuk menjadi 'Pemain Terbaik' setelah ia mencatatkan delapan gol fenomenal dan dua assist dalam empat pertandingan, dari matchweek 15 - 18."

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Ingin Meninggalkan Al Nassr

"Ini termasuk penalti penyama kedudukan di Al Fateh, 'hat-trick super' versus Al-Wahda, sepasang assist melawan Al-Taawoun dan hat-trick babak pertama di Damac."

Al-Nassr menyambut positif penghargaan pemain terbaik Ronaldo. The Global Club mengunggah informasi dan foto CR7 di media sosial resmi klub.

"Start yang hebat! Gol debut, dua umpan gol, hat-trick, super hat-trick. Ronaldo pemain terbaik Februari di SPL pada musim pertamanya bersama Al Nassr," cuit Al-Nassr di Twitter.

#Cristiano Ronaldo #Al-Nassr FC #Liga Profesional Saudi