Jumat, 24 Februari 2023 20:09

Kini Giliran SMK Telkom Makassar di Sambangi Tim ASMO dalam Program "Honda on Skul Cari Jagoan"

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kini Giliran SMK Telkom Makassar di Sambangi Tim  ASMO dalam Program "Honda on Skul Cari Jagoan"

Honda on Skul cari jagoan adalah program yang di rancang untuk mencari Duta Safety #cariaman targetnya pelajar tingkat SMA

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon tetap menjaga konsistensi untuk menyebarkan virus #Cari_Aman melalui pemilihan Duta #Cari_Aman di kalangan pelajar. Melalui kegiatan “Honda on Skul Cari Jagoan” yang bekerja sama dengan Radio Prambors, mengadakan kunjungan ke beberapa sekolah yang ada di kota Makassar untuk berbagi ilmu mengenai dunia kreatif digital, penyiaran, dunia otomotif, sosialisasi Safety Riding dan mewujudkan misi untuk mencari Duta #Cari_Aman.

Sekolah pertama yang dikunjungi dalam rangkaian Honda on Skul Cari Jagoan pada hari Jumat, 24 Februari 2023 adalah SMK Telkom Makassar yang bertempat di Jl. A. P. Pettarani No.4, Gn. Sari, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Misi untuk menemukan duta #Cari_Aman akan terus berlangsung hingga bulan Maret 2023.

Prosedur pemilihan Duta #Cari_Aman ini pun dilakukan melalui pengumpulan poin melalui kelas Safety Riding yang dibawakan oleh Abdul Kadir selaku Safety Riding Instructor Astra Motor SulSelBarTraBon dan kelas Siaran dan Digital Creative yang dibawakan oleh Baim DJ Show dari Prambors. Tak hanya berbagi pengetahuan melalui teori, Honda on Skul Cari Jagoan juga membagi ilmu melalui praktek Safety Riding Safety Riding Instructor Astra Motor SulSelBarTraBon.

Baca Juga : Astra Motor Sulawesi Selatan Siapkan Pemenang Safety Riding Competition Regional untuk Ikut AHSRIC 2024

Salah satu siswi yang mengikuti praktek Safety Riding, Ulfah Mutmainnah mengatakan bahwa praktek Safety Riding ini sangat menyenangkan dan sedikit menantang terlebih saat harus melewati cone secara zigzag. “Ini sangat seru sekaligus menantang karena harus tetap mempertahankan keseimbangan dan memperhatikan kecepatan ketika melewati cone,” tuturnya.

Wakil Kepala Sekolah SMK Telkom Makassar, Musliadi berharap, dengan diadakannya pemilihan Duta #Cari_Aman, siswa(i) akan semakin sadar pentingnya berkendara secara aman. Semoga siswa(i) SMK Telkom Makassar bisa menjadi contoh bagi lingkungan sekitar untuk senantiasa tertib dalam berkendara.

“Kegiatan ini tentu bermanfaat dan sangat dibutuhkan semua pengendara, terlebih remaja. Karena kita tahu kalau insting remaja dalam berkendara belum cukup matang. Disinilah pentingnya sosialisasi Safety Riding dalam mengajarkan siswa(i) untuk mengutamakan keselamatan bukan kecepatan terlebih selalu #Cari_Aman dalam berkendara. Semoga Duta #Cari_Aman yang terpilih nantinya, dapat menjadi contoh untuk lingkungan sekitar untuk terus berkendara secara aman,” ujarnya.

Baca Juga : Kenali Gejala motor Turun Mesin, Asmo Sulsel Beri Tipsnya

Abdul Kadir selaku Safety Riding Instructor Astra Motor SulSelBarTraBon mengatakan bahwa, kami gencar menyuarakan Safety Riding untuk menyebarkan virus #Cari_Aman kepada masyarakat. Pemilihan Duta #Cari_Aman ini tentu bukan hanya untuk jago-jagoan atau pun keren-kerenan atau bahkan hanya untuk memenangkan hadiah, tetapi menjadi Jagoan Honda dan Prambors dalam menyuarakan pentingnya berkendara dengan aman.

“Pemilihan Duta Cari_Aman ini dilakukan untuk memilih siswa(i) yang terbaik dari segala yang baik yang nantinya akan menjadi contoh dan panutan untuk generasi saat ini maupun yang akan datang mengenai pentingnya berkendara secara aman. Ada pepatah yang saya berikan kepada siswa(i) di kelas Safety Riding hari ini yang sekiranya boleh bermanfaat bagi semua pengendara yaitu ‘Esok adalah hadiah dari berkendara aman hari ini.’ Pastikan kamu selalu berhati-hati dalam berkendara dan nantikan Honda on Skul Cari Jagoan di sekolahmu,” tutupnya.(*)

#asmo sulsel #Safety Riding #SMK TELKOM