Senin, 20 Mei 2024 08:29

Antusiasme Masyarakat Barru Tinggi, Berbaur Fest 2024 Siap Naik Kelas

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Antusiasme Masyarakat Barru Tinggi, Berbaur Fest 2024 Siap Naik Kelas

Sebelum menutup kegiatan, Ulfah bersama Camat Barru, Andi Hilmanida turut serta dalam peragaan busana (fashion show) bersama Duta Budaya dan Duta Wisata Kabupaten Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Kegiatan Berbaur Fest 2024 yang diselenggarakan di Taman Colliq Pujie, Kabupaten Barru, resmi ditutup pada Ahad (19/05/2024) malam.

Acara penutupan ini dihadiri oleh Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru, Ulfah Nurul Huda, Camat Barru Andi Hilmanida, dan berbagai pihak terkait lainnya.

Sebelum menutup kegiatan, Ulfah bersama Camat Barru, Andi Hilmanida turut serta dalam peragaan busana (fashion show) bersama Duta Budaya dan Duta Wisata Kabupaten Barru.

Baca Juga : Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan 2024: Dokter Ulfah Serukan Pelayanan Maksimal untuk Masyarakat

Mereka mengenakan busana khas Wastra Corak Barru yang sebelumnya telah dipamerkan pada Hari Gerak Kesatuan PKK Nasional Ke-52 di Solo.

Dalam sambutannya, dokter Ulfah menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung, meramaikan, dan berpartisipasi dalam Berbaur Fest 2024.

Ia mengaku senang melihat antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini dan berharap acara ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya dengan skala yang lebih besar, lebih banyak tenant, dan inovasi yang lebih lengkap.

Baca Juga : 53 Hafidz/Hafidzah Lulus dari UPTD SMPN 17 Barru, Ini Harapan Bupati Suardi Saleh

Lebih lanjut, dokter Ulfah mengungkapkan harapannya agar ke depan pemerintah dapat memfasilitasi, menjadikan, dan memajukan UMKM sebagai program prioritas.

Ia ingin UMKM di Barru dapat berkembang, berinovasi, dan mampu bersaing dengan kabupaten lain bahkan di kancah nasional.

"Kegiatan ini memberikan ruang bagi para penggiat seni budaya untuk mengembangkan diri, memperkenalkan seni dan budaya kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak," ujar drg. Ulfah.

Baca Juga : Musda PPDI Barru: Suardi Saleh Ingatkan 3 Fokus Nasional untuk Desa

Ia menambahkan bahwa nilai budaya saat ini sudah mulai tergerus dan melalui Berbaur Fest, masyarakat dapat kembali menikmati pertunjukan seni budaya di Kabupaten Barru.Terlebih acara ini dapat jadi ajang edukasi sejarah kepada generasi saat ini.

Di akhir sambutannya, drg. Ulfah mengucapkan atas nama Pemerintah Kabupaten Barru menyampaikan komitmennya untuk selalu mendukung UMKM, pelaku usaha, pelaku ekonomi kreatif, komunitas lokal, dan pelaku seni budaya di Barru.

Ia berharap niat ini dapat dilanjutkan dengan doa dan dukungan dari masyarakat.

Baca Juga : Plt Ketua PKK Barru Harap Kelompok Majelis Taklim Nurul Huda Tetap Berlanjut

"Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas antusiasmenya, kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Barru yang telah menghadirkan kegiatan ini dan memberikan ruang bagi masyarakat, UMKM, pelaku usaha, pelaku ekonomi kreatif, komunitas lokal, dan pelaku seni budaya," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Barru, Musmuntahar Syam, ST, dalam laporannya menyampaikan harapannya agar Berbaur Fest dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya dan menjadi event berskala nasional.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barru, Plt. Ketua TP PKK Barru, Disbudpar Provinsi Sulawesi Selatan, Politeknik Pariwisata Makassar, Pimpinan OPD, Forkopimda, dan seluruh pelaku ekonomi kreatif (17 subsektor) atas dukungannya terhadap kegiatan ini.

Baca Juga : Plt. Ketua TP PKK Barru: Indonesia Bebas TBC 2030, Butuh Peran Aktif Masyarakat

Hadir dalam acara penutupan Berbaur Fest 2024 antara lain, Kepala Disparpora Kabupaten Barru, Kepala Bapenda Kabupaten Barru, Camat Barru, Lurah Mangempang, Danramil 1405-6 Barru, Dosen Politeknik Pariwisata Makassar, dan undangan lainnya.

#Pemkab Barru #drg. Ulfah Nurul Huda #Berbaur Fest 2024