Rabu, 22 Februari 2023 06:28

Hasil Liga Champions: Real Madrid Bantai Liverpool di Anfield

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto:Instagram/Real Madrid)
(Foto:Instagram/Real Madrid)

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan Real Madrid berhasil menang telak 5-2 atas Liverpool di Stadion Anfield.

RAKYATKU.COM -- Pertandingan antara Liverpool melawan Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Stadion Anfield pada Rabu (22/2/2023) dini hari berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan Los Blancos.

Pertandingan ini menjadi pertandingan yang sangat menarik karena Real Madrid berhasil bangkit setelah tertinggal 2-0 pada awal pertandingan.

Liverpool berhasil unggul 1-0 pada menit keempat melalui gol backheel indah Darwin Nunez yang meneruskan umpan matang Mohamed Salah.

Baca Juga : Juara Liga Champions, Manchester City Sukses Wujudkan Treble Winners

Liverpool kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-14 melalui gol yang dibuat oleh Salah yang memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh kiper Real Madrid Thibau Courtois.

Tertinggal 2-0, Real Madrid merespons dengan meningkatkan intensitas serangan.

Real Madrid mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-21 melalui tendangan plesing Vinicius Junior yang berkerja sama dengan Karim Benzema.

Baca Juga : Real Madrid Resmi Umumkan Kepergian Benzema

Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-35 melalui gol kedua Vinicius Junior yang tercipta karena blunder kiper Liverpool Alisson.

Pada awal babak kedua, Real Madrid langsung menyerang dan berhasil mencetak gol pada menit ke-47 melalui tandukan Eder Militao yang meneruskan umpan tendangan bebas Luka Modric.

Real Madrid berhasil memperlebar keunggulan 4-2 pada menit ke-55 melalui gol Karim Benzema yang tembakannya membentur kaki Joe Gomez sehingga berubah arah dan mengecoh kiper Liverpool, Alisson.

Baca Juga : Juara FA Cup, Manchester City Semakin Dekat Treble Winners

Benzema kembali mencetak gol pada menit ke-67 untuk membawa Real Madrid unggul 5-2.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan Real Madrid berhasil menang telak 5-2 atas Liverpool di Stadion Anfield.

Kemenangan ini tentunya akan menjadi modal penting bagi Real Madrid pada leg kedua di Stadion Santiago Bernabeu untuk melaju ke babak selanjutnya di Liga Champions 2022/2023.

Baca Juga : Manchester United Dapat Tiket Liga Champions Musim Depan

 

#Real Madrid #Liverpool #Liga Champions