Minggu, 19 Februari 2023 19:35

Bulan K3 Nasional, Bumi Karsa Raih 9 Penghargaan

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bulan K3 Nasional, Bumi Karsa Raih 9 Penghargaan

Kamaluddin selaku Chief Executive Officer Bumi Karsa menegaskan bahwa penghargaan ini merupakan amanah yang selalu Bumi Karsa jaga, sehingga dapat mendapatkan hasil yang maksimal.

RAKYATKU.COM -- PT Bumi Karsa yang merupakan anak perusahaan dari KALLA yang bergerak dibidang konstruksi, alat berat, plant dan pembangkit listrik, kembali menorehkan prestasi yang membanggakan.

Hal ini dibuktikan atas keberhasilannya meraih 9 (Sembilan) penghargaan dalam rangkaian peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2023 yang berlangsung dari tanggal 12 Januari hingga 12 Februari 2023 yang dilaksanakan diberbagai tempat.

Dengan mengangkat Tema dari Bulan K3 Nasional tahun 2023 “Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Tempat Kerja” penghargaan yang oleh diterima Bumi Karsa dari berbagai kategori antara lain sebagai berikut:

Baca Juga : Usia 55 Tahun, Bumi Karsa Jaga Komitmen Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan

 Head Office - Provinsi Sulawesi Selatan

1. Kinerja P2K3 (Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja);

2. Kinerja K3 terbaik;

Baca Juga : Tingkatkan Kompetensi Tenaga Surveyor, Bumi Karsa Laksanakan Pelatihan Real Time Kinematic

3. Kepatuhan Norma Ketenagakerjaan;

4. Zero Accident;

5. Pencegahan dan penanggulangan (P2) Covid-19 Di Tempat Kerja;

Baca Juga : Bumi Karsa Sukses Selesaikan Proyek Pembangunan Rumah Sakit Regional La Mappapenning Bone Sesuai Target

6. Pelayanan Kesehatan Kerja.

Proyek Revitalisasi Danau Tondano Tahap 1 - Provinsi Sulawesi Utara

1. Penghargaan Zero Accident;

Baca Juga : KALLA Raih Best Practice in Environment di CSR Outlook Award 2023

2. Pencegahan dan penanggulangan (P2) Covid-19 Di Tempat Kerja.

Proyek Preservasi Jalan Bts. Kota Majene - Kota Polewali - Bts. Provinsi Sulawesi Selatan (MYC). - Provinsi Sulawesi Barat.

1. Perusahaan Pemerhati Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Baca Juga : Tahap Finishing, PT Bumi Karsa Segera Launching Proyek Pembangunan Rumah Sakit Regional La Mappapenning di Bone

Kamaluddin selaku Chief Executive Officer Bumi Karsa menegaskan bahwa penghargaan ini merupakan amanah yang selalu Bumi Karsa jaga, sehingga dapat mendapatkan hasil yang maksimal.

Kamaluddin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak baik dari proyek maupun pihak lain yang terkait sehingga Bumi Karsa bisa mendapatkan penghargaan tersebut.

Hal Ini juga merupakan hadiah terindah buat Bumi Karsa yang pada tanggal 14 februari kemarin baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-54 tahun pungkasnya.

Baca Juga : Tahap Finishing, PT Bumi Karsa Segera Launching Proyek Pembangunan Rumah Sakit Regional La Mappapenning di Bone

Guna meningkatkan kinerja yang berkelanjutan Bumi Karsa telah menerapkan beberapa sistem manajemen yang dituangkan dalam Sistem Manajemen Mutu, Sistem Manajemen K3 Konstruksi, dan Sistem Manajemen Lingkungan dengan rujukan pada ISO 9001; 2015, ISO 14001; 2015, ISO 45001; 2018 yang telah mendapatkan akreditasi internasional sebagai bentuk komitmen dalam upaya untuk selalu memberikan kepuasan kepada stakeholder serta pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik secara menyeluruh.

Selama 54 tahun, PT Bumi Karsa senantiasa berkomitmen penuh untuk maju bersama masyarakat, mitra dan seluruh stakeholder dengan melaksanakan beberapa program CSR-nya. Baik dalam bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup, pendidikan, kesehatan dan keselamatan, serta pemberdayaan masyarakat.

#PT Bumi Karsa