Senin, 06 Februari 2023 15:18

Wali Kota Palopo Sambut Tim Penilai Satyalancana Wira Karya

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Palopo Sambut Tim Penilai Satyalancana Wira Karya

Satyalancana Wira Karya adalah tanda kehormatan yang diberikan kepada daerah yang berperan di bidang pemerintahan dalam pengelolaan, pengembangan dan pembangunan kelautan.

PALOPO -- Wali Kota Palopo M Judas Amir menerima kunjungan lapangan Tim Penilai Satyalancana Wira Karya Bidang Pemerintahan dalam Pengelolaan, Pengembangan dan Pembangunan Kelautan, pada Senin 6 Februari 2023.

Adapun Tim Penilai Satyalancana Wira Karya Bidang Pemerintahan dalam Pengelolaan, Pengembangan dan Pembangunan Kelautan yang hadir yakni Brigjen Pol R Adang Ginanjar (Ketua Tim Verifikasi Lapangan), Andi Supriadi (Analis SDM Aparatur Ahli Muda pada Biro Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan), Febby Riandary Lumba (Staf Subbag Administrasi Dewan Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan). Andreas A. Hutahaean (Analis Kebijakan Ahli Madya pada Asisten Deputi Pengelolaan Ruang Laut dan Pesisir) dan Meilina Rosida Br. Sembiring (Analis Kebijakan ahli muda pada Dit. Kawasan, Perkotaan dan Batas Negara Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri).

 "Selamat datang di Kota Palopo, kota kecil yang semenjak awal di kenal sebagai Kota IDAMAN, kota yang Indah, Damai, Aman dan Nyaman," kata Judas kepada tim penilai.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Satyalancana Wira Karya adalah tanda kehormatan yang diberikan kepada daerah yang berperan di bidang pemerintahan dalam pengelolaan, pengembangan dan pembangunan kelautan. 

Judas berharap, kehadiran tim penilai menjadi momentum dan dapat dimaknai sebagai semangat dan tekad seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Palopo serta stakeholder lainnya untuk senantiasa bahu membahu membangun dan memajukan daerah ini di sektor kelautan.

Dikatakan, di sektor kelautan, Pemkot Makassar telah memfasilitasi semua nelayan berupa perahu, alat tangkap ikan serta mendapat asuransi.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

"Capaian yang diperoleh Kota Palopo hingga saat ini adalah buah dari semangat kerja sama dan keseriusan kita dalam mengemban tugas dan tanggung jawab selaku aparatur pada jajaran pemerintah beserta sinergitas dengan stakeholder dan masyarakat Kota Palopo," kata dia.

Tim Penilai Penghargaan Satyalancana Wira Karya, Andreas A Hutahaean menyampaikan, sepanjang pesisir Sulawesi Selatan memiliki banyak potensi ekonomi.

"Jadi jika berbicara soal pengelolaan yang perlu sebenarnya adalah nilai tambah mencoba mendorong agar ada nilai tambah didalamnya. Di Kota Palopo sendiri daerah kecamatan kebanyakan di daerah pesisir potensi luar biasa tinggal pengelolaannya, pertumbuhan ekonomi salah satunya ada yang lebih baik di sini," paparnya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Palopo Lepas Bantuan Pangan Pemerintah

Ia berharap, pembangunan kelautan ini bisa menjadi prioritas di Palopo, penghasilan nelayan dapat ditingkatkan dan nilai tambah juga salah satu upaya mensejahterakan nelayan.

"Dengan beberapa kecamatan yang mayoritasnya di daerah pesisir sesuatu yang penting untuk menambah nilai tambah masyarakat. Marilah kita sama-sama bersinergi bagaimana mengangkat dalam pengembangan pembangunan kelautan yang ada di Kota Palopo," harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Palopo Firmanza. DP, para Asisten, Staf Ahli Setda Kota Palopo serta para pimpinan perangkat daerah Kota Palopo.

#pemkot palopo #Judas Amir