Minggu, 05 Februari 2023 14:57

NIPAH PARK Raih Penghargaan PERBASI Makassar

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
NIPAH PARK Raih Penghargaan PERBASI Makassar

Penghargaan ini diraih NIPAH PARK atas dedikasi, pengabdian, dan kontribusinya dalam mendorong serta memajukan prestasi olahraga bola basket di kota Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR--NIPAH PARK, salah satu unit bisnis properti komersial yang dikelola KALLA Property meraih penghargaan sebagai Instansi Peduli Bola Basket dari Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Makassar.

Penghargaan diberikan langsung Ketua Umum Pengurus Kota PERBASI Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail kepada Property Management General Manager KALLA Property, Richard Abraham di DP Hall, Jalan Amirullah, Makassar, Sabtu (04/02/2023) malam.

Pemberian penghargaan ini sebagai apresiasi kepada sejumlah pihak yang dinilai telah berjasa dalam olahraga bola basket di Makassar antara lain Mantan Atlet Putra, Mantan Atlet Putri, Mantan Pelatih, Pemerhati Bola Basket, dan Instansi Peduli Bola Basket yang diberikan kepada NIPAH PARK.

Baca Juga : Ja & Joy Berkolaborasi dengan Aminda dan ThisisVibes hadirkan Levelup Runway Fashion Show

Giat ini sekaligus merupakan rangkaian kegiatan dalam gelaran Pelantikan Pengurus Kota PERBASI Kota Makassar, Masa Bakti 2022-2026.

Penghargaan ini diraih NIPAH PARK atas dedikasi, pengabdian, dan kontribusinya dalam mendorong serta memajukan prestasi olahraga bola basket di kota Makassar.

Dalam hal ini, NIPAH PARK merupakan pusat perbelanjaan pertama di Makassar yang menyediakan fasilitas lapangan basket 3x3 di dalam area mal yang berada di Rooftop Garden. Hadir sejak Februari 2021, NIPAH PARK bersama PERBASI Kota Makassar telah menggelar berbagai pertandingan di lapangan yang telah memenuhi standar internasional ini, mulai dari pertandingan persahabatan hingga pertandingan tingkat provinsi.

Baca Juga : Ja & Joy Jadi Ruang Magnetik Baru di NIPAH PARK

Selain itu, lapangan ini juga terbuka bagi pengunjung yang ingin latihan atau sekadar menghabiskan waktu bermain basket bersama rekan dan kerabat.

Prestasi yang diraih tentu tak lepas dari komitmen dan upaya yang konsisten dilakukan NIPAH PARK di usianya yang hampir menapaki tahun ke lima sebagai kawasan komersial hijau pertama di wilayah Indonesia Timur dengan konsep green building.

Senada dengan kampanye Walk Through the Park yang terus digaungkan, penghargaan ini semakin memperkuat positioning NIPAH PARK yang tak hanya hadir sebagai mal atau pusat perbelanjaan, tetapi ruang publik yang mudah dijangkau dan ramah di tengah riuhnya perkotaan dan segala aktivitasnya, serta memberikan solusi untuk segala kebutuhan pengunjungnya, termasuk berolahraga.

Baca Juga : Dispora Makassar Gelar Kejurnas Basket 2023

Richard Abraham, selaku Property Management General Manager KALLA Property mengungkapkan rasa bangga. Ia menuturkan bahwa NIPAH PARK sejak didirikan telah berkomitmen untuk menyediakan ruang terbuka hijau bagi seluruh masyarakat. Ia juga menambahkan, NIPAH PARK hadir sebagai ruang untuk segala aktivitas publik.

“Terima kasih atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan PERBASI Kota Makassar kepada NIPAH PARK. Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus aktif berinovasi agar dapat memberikan wadah, fasilitas, dan pengalaman bagi masyarakat yang ingin berolahraga di ruang terbuka, termasuk bola basket. Olahraga bisa dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja, termasuk di NIPAH PARK,” pungkasnya.

Tak hanya bola basket, hingga saat ini NIPAH PARK pun hadir sebagai solusi bagi belasan komunitas olahraga dan hobi yang rutin melakukan latihan dan kegiatan di area NIPAH PARK. Beberapa diantaranya Perbasi Kota Makassar (basket), Sir Idar Fencing (anggar), Tenis Meja, Taekwondo, dan Karate.

Baca Juga : 25 Tim Bertualang Bersama di “Let’s Explore the Park” Treasure Hunt NIPAH PARK

Selain itu juga ada komunitas Orchid Archery (panahan), Muay Thai, Break Dance, dan Sunset Yoga. Beberapa komunitas hobi lainnya yang rutin bergiat di NIPAH PARK antara lain Freeletics, NRVC, Roda Gembira, Malesco Inline Skate, Mafixed (sepeda), RC4M (remote control), dan Push Bike.

Sebagai bentuk apresiasi NIPAH PARK kepada seluruh komunitas olahraga dan hobi di atas, NIPAH PARK telah menyelenggarakan Pekan Olahraga NIPAH yang sukses diikuti oleh 1.300 peserta di 18 cabang olahraga, 29-31 Juli 2022 lalu. Pekan Olahraga NIPAH kedua pun akan kembali digelar pada pertengahan tahun ini.

Tak hanya mewadahi, NIPAH PARK juga menyediakan fasilitas pendukung seperti jogging track, shower room, dan parkiran sepeda dengan daya tampung 100 lot.

Baca Juga : Gino Mariani Buka Toko ke-17 di NIPAH Park Makassar.

Sebelumnya, NIPAH PARK juga pernah meraih penghargaan sebagai Perusahaan Swasta Peduli Olahraga dari KONI Kota Makassar, 29 Desember 2022 lalu.(*)

#Nipah park #Perbasi