Kamis, 02 Februari 2023 09:51

OpenAI Luncurkan ChatGPT Plus, Ini Keunggulannya

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
OpenAI Luncurkan ChatGPT Plus, Ini Keunggulannya

ChatGPT versi gratis akan tetap ada — tidak akan hilang.

AMERIKA SERIKAT -- OpenAI akhirnya meluncurkan ChatGPT Plus pada 1 Februari 2023. Layanan berbayar itu baru tersedia di AS.

Dilansir dari blog OpenAI, ChatGPT Plus dibandrol $20 per bulan. Apa saja keunggulannya?

Kecerdasan buatan (AI) berbasis teks itu memberikan sejumlah manfaat dibandingkan ChatGPT tingkat dasar. Yakni akses umum ke ChatGPT, bahkan selama masa puncak. Waktu respons diklaim lebih cepat, dan akses prioritas ke fitur serta peningkatan baru.

Baca Juga : Lampaui ChatGPT, Threads Jadi Medsos dengan Pertumbuhan Tercepat Sepanjang Sejarah

Meski begitu, ChatGPT gratis akan tetap ada — tidak akan hilang.

"Kami mencintai pengguna gratis kami dan akan terus menawarkan akses gratis ke ChatGPT. Dengan menawarkan harga berlangganan ini, kami akan dapat membantu mendukung ketersediaan akses gratis ke sebanyak mungkin orang," tulis blog OpenAI.

OpenAI akan mengundang orang dari daftar tunggu dalam beberapa bulan mendatang dan akan segera memperluas ChatGPT Plus ke negara dan wilayah tambahan.

Baca Juga : Cara Mencoba Mesin Pencarian Bing Bertenaga ChatGPT

"Kami meluncurkan ChatGPT sebagai pratinjau penelitian sehingga kami dapat mempelajari lebih lanjut tentang kekuatan dan kelemahan sistem dan mengumpulkan umpan balik pengguna untuk membantu kami memperbaiki keterbatasannya,” tulis OpenAI dalam posting blog.

“Sejak saat itu, jutaan orang telah memberi kami umpan balik, kami telah membuat beberapa pembaruan penting dan kami telah melihat pengguna menemukan nilai di berbagai kasus penggunaan profesional termasuk membuat draf dan mengedit konten, bertukar ide, bantuan pemrograman, dan mempelajari topik baru. ”

ChatGPT Plus mungkin yang pertama dari beberapa paket yang akan datang, petunjuk OpenAI. Dalam posting blog, perusahaan mengatakan bahwa itu "secara aktif mengeksplorasi" opsi untuk paket berbiaya rendah, paket bisnis, dan paket data selain API.

Baca Juga : ChatGPT Kini Topang Mesin Pencari Bing

"Kami berencana untuk menyempurnakan dan memperluas penawaran ini berdasarkan umpan balik dan kebutuhan Anda.”

Dilansir dari techcrunch.com,  OpenAI sejak awal Januari, "mulai memikirkan cara memonetisasi ChatGPT" dan menerbitkan survei yang menguraikan harga potensial untuk — dan fitur — paket "ChatGPT Professional". Beberapa minggu yang lalu, beberapa pengguna ChatGPT melaporkan telah diberikan akses ke tingkat pro dengan biaya $42 per bulan, yang jika ditinjau kembali tampaknya merupakan kesalahan.

 

#OpenAI #chatGPT