Rabu, 08 Februari 2023 20:15

ChatGPT Kini Topang Mesin Pencari Bing

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sumber Foto: CNET
Sumber Foto: CNET

Pengguna situs mesin pencari Bing nantinya tidak perlu menelusuri terlalu banyak situs web untuk menemukan jawaban yang akurat. AI akan membuat jawaban untuk Anda berdasarkan hasil web.

AMERIKA -- Microsoft telah mengumumkan bahwa situs mesin pencari Bing dan browser Edge kini memanfaatkan kekuatan AI (kecerdasan buatan).

Teknologi AI itu diklaim "memberikan pencarian yang lebih baik, jawaban yang lebih lengkap, pengalaman obrolan baru, dan kemampuan untuk menghasilkan konten."

Mesin pencarian Bing menggunakan versi teknologi AI yang ditingkatkan dalam menopang ChatGPT, produk dari Perusahaan OpenAI.

Baca Juga : Lampaui ChatGPT, Threads Jadi Medsos dengan Pertumbuhan Tercepat Sepanjang Sejarah

Microsoft meluncurkan pembaruan ini sehari setelah Google meluncurkan Bard, saingan ChatGPT. Bard menggunakan model bahasa Google sendiri yang disebut LaMDA, sementara ChatGPT memanfaatkan modul GPT 3.

Bagaimana cara menggunakan pencarian Bing dan browser Edge yang didukung AI?

Mesin pencarian Bing yang menggunakan AI dapat diakses setelah bergabung dengan daftar tunggu. Pengguna perlu membuka Bing dan mencari opsi obrolan di bagian atas. Setelah itu, klik bergabung dengan daftar tunggu.

Baca Juga : Cara Mencoba Mesin Pencarian Bing Bertenaga ChatGPT

Sementara browser Edge, akan segera menerima pembaruan. Edge juga mendapatkan desain baru. Microsoft telah menambahkan kemampuan ke browser berbasis Chromium: Obrolan dan tulis.

Pengguna juga dapat meminta Edge untuk membantu menyusun konten, seperti posting LinkedIn, dengan memberikan beberapa permintaan untuk memulai. Setelah itu, Anda dapat memintanya untuk membantu Anda memperbarui nada, format, dan panjang posting. Edge dapat memahami halaman web tempat Anda berada dan beradaptasi sesuai dengan itu.

Apakah Bing menggunakan ChatGPT?
Microsoft mengatakan bahwa Bing sedang menjalankan model bahasa besar OpenAI baru yang "lebih kuat dari ChatGPT dan disesuaikan khusus untuk pencarian." Teknologi baru ini membutuhkan pembelajaran dan kemajuan dari ChatGPT dan GPT-3.5 agar lebih akurat.

Baca Juga : Saingi ChatGPT, Google Akhirnya Perkenalkan Bard

Keuntungan dari ini adalah bahwa pengguna tidak perlu menelusuri terlalu banyak situs web untuk menemukan jawaban yang akurat. AI akan membuat jawaban untuk Anda berdasarkan hasil web.

Berbicara tentang pengembangan, CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan dalam postingan, "AI akan secara mendasar mengubah setiap kategori perangkat lunak, dimulai dengan kategori terbesar dari semua pencarian –."

Bulan lalu, Microsoft mengumumkan kemitraan jangka panjang dengan OpenAI melalui investasi multi-tahun, multi-miliar dolar.

#chatGPT #Bing