Selasa, 31 Januari 2023 20:27

Sekjen Kemenkumham Beri Apresiasi Atas Pencapaian Tahun 2022, Tahun 2023 Harus Levih Baik

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekjen Kemenkumham Beri Apresiasi Atas Pencapaian Tahun 2022, Tahun 2023 Harus Levih Baik

Wujudkan Kemenkumham Semakin Pasti dan Berakhlak dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas, yang hasilnya akuntabel

RAKYATKU.COM, JAKARTA--Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM KomjenPol Andap Budhi Revianto menyampaikan arahan dalam menyikapi pelaksanaan tugas tahun anggaran 2023 guna memperkuat pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM secara Virtual, Selasa (31/1).

Mengawali arahannya Sekjen mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Kemenkumham atas berbagai capaian kinerja dan prestasi selama tahun 2022 lalu.

“Pertahankan segala sesuatu yang sudah baik, tingkatkan yang belum baik dan raih keberhasilan yang belum dapat kita capai di tahun 2022 lalu,” ujar Andap

Baca Juga : Lantik PPNS, MPDN dan Notaris Pengganti, Liberti Sitinjak Berpesan Jaga Netralitas

Selanjutnya Komjen Pol. Andap meminta Jajarannya untuk memahami Kembali resolusi Kemenkumham tahun 2023 yang sudah dicanangkan oleh Menkumham.

“Mari wujudkan Kemenkumham Semakin Pasti dan Berakhlak dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas, yang hasilnya akuntabel,” ajak Andap

Sekjen juga menyoroti terkait dengan kemauan dan kesadaran satuan kerja dalam mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Sulsel Terima Kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Makassar

“Ini merupakan tugas kita semua untuk memberikan semangat dan optimisme seluruh satuan kerja untuk mewujudkan pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM. Mari majukan satuan kerja kita,” pesan Sekjen

Lebih lanjut Sekjen mengatakan bahwa pada tahun 2023 ini terdapat 116 kegiatan target kinerja, dengan rincian 77 kegiatan pusat dan 39 kegiatan di Wilayah.

“Setiap program pimpinan harus sampai pada titik terdepan, caranya dengan pimpinan memberikan pengarahan setiap saat. Susun Rencana Kerja dan kalender kerja setiap bagian selama 2023 ini,” kata Andap

Baca Juga : Selama Sepekan Kanwil Kemenkumham Sulsel Telah Mengharmonisasi 14 Rancangan Produk Hukum Daerah

Pada akhirnya Andap berpesan agar jajarannya menjalankan tugas dan fungsinya sesuai aturan, sikapi berbagai keadaan yang sifatnya darurat yang dapat mengakibatkan bencana dan tetap menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada penyelenggaraan Pemilihan Umum.

Untuk itu, Andap menghimbau seluruh jajaran dapat mengatur dan menyusun mekanisme kerja dengan baik, melakukan pengendalian dan pengawasan dengan intens, melaksanakan tugas dan fungsi dengan ikhlas tanpa pamrih, layani seluruh pegawai dengan hati dan pikiran bersih dan apabila ada hal – hal yang perlu dikomunikasikan segera lapor ke Sekjen.

“Tunjukkan Kepemimpinan yang mencontohkan. Mari kita awali 2023 ini dengan baik dan semangat. Selamat bertugas, selalu optimis dan tetap semangat,” tutup Andap

Baca Juga : Pimpin Upacara HBI ke-74, Pj Gubernur Sulsel Harap Pengembangan SDM Dalam Rangka Menghadapi Perkembangan Global

Pada Kanwil Kemenkumham Sulsel, turut mengikuti arahan Sekjen, Kakanwil Liberti Sitinjak, Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham Hernadi.

Usai mengikuti arahan Sekjen, kakanwil meminta Jajarannya untuk melaksanakan dan mengimplementasikan arahan tersebut dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pada 2023 ini. (*)

#Sekjen Kemenkumham #Kemenkumham Sulsel