Jumat, 27 Januari 2023 16:20

Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Berbagi Pakaian untuk Warga Desa di Maros

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga berbagi pakaian untuk warga Dusun Lalang Tedong, Desa Ampekale, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Jumat (27/1/2023).
Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga berbagi pakaian untuk warga Dusun Lalang Tedong, Desa Ampekale, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Jumat (27/1/2023).

Kegiatan berbagi ini juga merupakan bakti sosial yang dilakukan siswa pada kegiatan observasi desa (village observation).

RAKYATKU.COM, MAROS - Sebanyak 125 Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga berbagi pakaian untuk warga Dusun Lalang Tedong, Desa Ampekale, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Jumat (27/1/2023).

"Kami melatih siswa untuk mengelola rasa empati dengan memberikan pakaian layak pakai untuk warga setempat," ujar Sumardi Uddin, Ketua Panitia Pelakasana Village Observation.

Sumardi mengatakan, kegiatan berbagi ini juga merupakan bakti sosial yang dilakukan siswa pada kegiatan observasi desa (village observation).

Baca Juga : Dua Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Lolos di Universitas Indonesia

"Harapan kita dengan adanya kegiatan ini sebagai bentuk meningkatkan rasa peduli siswa bahwa kita sesama muslim harus saling membantu," tuturnya.

Sementara itu, Riefky Agussalam, siswa kelas XI IPA 1 SMA Islam Athirah Bukit Baruga, yang ikut kegiatan observasi desa mengaku sangat senang bisa membantu warga.

"Alhamdulillah ini pengalaman pertama ikut terlibat membantu warga membagikan pakaian. Banyak nilai-nilai gotong royong yang kami dapatkan dari kegiatan ini seperti bahwa setiap manusia itu harus saling membantu," katanya.

Baca Juga : SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Program Super Intensive Persiapan UTBK 2023

Diketahui, SMA Islam Athirah Bukit Baruga menggelar kegiatan observasi desa di Desa Ampekale dengan tema Menumbuhkan Kemandirian Peserta Didik Berbasis Kearifan Lokal Menuju Pelajar Pancasila. Kegiatan berlangsung selama empat hari, 25-28 Januari 2023.

Dalam kegiatan ini siswa melaksanakan berbagai aktivitas yang dilakukan warga setempat, misalnya membajak sawah, memanen rumput laut, memancing bersama nelayan, hingga kegiatan sosial lainnya.

Laporan: Muhammad Syafitra
Tim Web SMA Islam Athirah Bukit Baruga

#SMA Islam Athirah Bukit Baruga