Sabtu, 21 Januari 2023 20:02

Laga PSM Makassar Vs Rans Nusantara di GBH Kemungkinan Bisa Dihadiri Penonton

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Laga PSM Makassar Vs Rans Nusantara di GBH Kemungkinan Bisa Dihadiri Penonton

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel tersebut menaruh harapan agar penonton dan suporter bisa kembali hadir di Stadion mengingat ada efek yang sangat besar terutama untuk perputaran ekonomi.

RAKYATKU.COM -- Dahaga suporter PSM Makassar untuk kembali bisa menyaksikan tim kesayangannya berlaga di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) nampaknya akan terealisasi.

Hal ini secara tersirat disampaikan oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe usai menghadiri rapat koordinasi (rakor) evaluasi pertandingan PSM Makassar vs PSS Sleman dan kesiapan pertandingan PSM vs Rans Nusantara di Gedung Baruga Pratista Polres Parepare, Sabtu (20/1/2023).

Taufan Pawe menerangkan hasil pertemuan tadi ingin membangun kesadaran terlebih dahulu soal tidak adanya penonton.

Baca Juga : PT Vale dan PSM Makassar Kolaborasi Tingkatkan Pengembangan Ekraf di Lutim

“Titik terangnya adalah membangun kesadaran dulu, kenapa tidak ada penonton, dan pada akhirnya ada penonton tapi mungkin akan dibatasi, ini masih asumsi yah, jika kita mendapat izin dari Mabes Polri dengan persyaratan penomoran sheet yang harus jelas,” jelasnya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel tersebut menaruh harapan agar penonton dan suporter bisa kembali hadir di Stadion mengingat ada efek yang sangat besar terutama untuk perputaran ekonomi.

"Secara pribadi, ingin ada penonton karena tidak terlepas dari persoalan multiplayer efek terkait pertumbuhan ekonomi, hingga mengakomodir kepentingan pelaku UMKM,” ujarnya.

Baca Juga : Depan Airlangga, Taufan Pawe Tegaskan Golkar Sulsel All Out Menangkan Prabowo-Gibran

Taufan Pawe menegaskan kehadirannya di rakor bersama pihak keamanan bukan sebagai penentu kebijakan akan hadirnya penonton atau tidak.

“Tapi kami tidak dalam posisi mengatakan akan ada penonton. Kami akan mempersiapkan diri, mudah-mudahan Mabes Polri memberikan izin ada penonton.Kalau ada penonton, tidak mungkin seperti sebelum-sebelumnya, itulah sebabnya kami meminta ke manajemen PSM memahami dan mengerti dan terlebih khusus ke para supporter,” tandasnya.

Secara terpisah, Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan Stadion Gelora BJ Habibie sudah dilakukan verifikasi dan sejauh ini persyaratan yang tertuang dalam perpol nomor 10 tahun 2022 tentang pengamanan olahraga sudah dinyatakan lengkap.

Baca Juga : Sepak Terjang Advokat Taufan Pawe yang Kini Masuk Tim Hukum Prabowo-Gibran

"Dari hasil perkiraan yang kami kirimkan nantinya akan dievaluasi dan dianalisa oleh Mabes Polri akankah layak untuk menggelar pertandingan tanpa penonton atau dengan penonton tapi dibatasi," tandasnya.

Berdasarkan jadwal, PSM Makassar akan menjalanai partai kandang melawan Rans Nusantara pada pekan ke-21 Liga 1 2022/2023

Pertandingan itu akan berlangsung Senin, 30 Januari 2023, di Stadion Gelora BJ Habibie Kota Parepare.

Penulis : Hasrul Nawir
#stadion gelora bj habibie #taufan pawe #PSM Makassar #RANS Nusantara FC