Kamis, 12 Januari 2023 17:24

Laga Pertama Pasca Piala Dunia, Messi Bawa PSG Meraih Kemenangan Tanpa Mbappe

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lionel Messi berebut bola dengan gelandang Angers pada pertandingan sepak bola L1 Prancis di Stadion Parc des Princes di Paris pada 11 Januari 2023. (AFP/BERTRAND GUAY)
Lionel Messi berebut bola dengan gelandang Angers pada pertandingan sepak bola L1 Prancis di Stadion Parc des Princes di Paris pada 11 Januari 2023. (AFP/BERTRAND GUAY)

Messi mencetak gol pada menit ke-72 untuk menggandakan keunggulan PSG

RAKYATKU.COM - Setelah melewati liburan panjang pasca membawa Timnas Argentina memenangi Piala Dunia 2022 Qatar, Lionel Messi akhirnya kembali ke lapangan hijau.

Messi memulai laga perdana membela Paris Saint-Germain dalam laga di Parc des Princes pada Kamis (12/1/2023) dini hari WIB. PSG menjamu Angers pada pekan ke-18 Ligue 1 2022/2023.

Dalam laga perdana di tahun 2023 itu, La Pulga memulai dengan penampilan yang mengesankan. Ia mampu membawa PSG memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan 2-0.

Baca Juga : Messi Jadi Pahlawan Kemenangan Argentina VS Ekuador Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Mantan bintang Barcelona tersebut dimainkan sejak menit awal. Tanpa kehadiran Mbappe, Leo bermain dengan Neymar dan Hugo Ekitike di lini serang.

Gol pertama pasukan Christophe Galtier diciptakan oleh Hugo Ekitike pada menit ke-5. Gol tercipta setelah striker berusia 20 tahun itu menerima umpan dari Nordi Mukiele.

Tak mau ketinggalan, Messi pun mencetak gol pada menit ke-72 untuk menggandakan keunggulan PSG. Sergio Ramos melepas umpan kepada Ekitike. Mukiele kemudian memberikan assist ke Messi.

Baca Juga : Messi Sukses Angkat Inter Miami Dari Klub Papan Bawa Jadi Juara League Cup 2023

Skor 2-0 untuk kemenangan PSG bertahan hingga akhir pertandingan.

Dalam laga ini, Kylian Mbappe dan Achraf tidak hadir membela PSG.

Sebelum laga berlangsung, Mirror melaporkan bahwa Mbappe dan Achraf Hakimi masih berlibur. Mbappe dan Hakimi memang belum memiliki waktu libur setelah berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga : Jordi Alba Resmi Susul Messi dan Busquets, Inter Miami Semakin Bertabur Eks Bintang Barcelona

"Hakimi dan Mbappe akan mendapat libur beberapa hari," kata pelatih Les Parisiens, Christophe Galtier.

"Rencananya mereka bisa memainkan dua pertandingan lagi."

"Akan tetapi, mereka sekarang akan memulihkan diri," tutur Galtier melanjutkan.

Baca Juga : Presiden PSG: Mbappé Harus Menandatangani Kontrak Baru Jika Ingin Bertahan di Klub

Kemenangan PSG atas Angers membuat PSG kokoh di puncak klasemen Ligue 1 dengan 47 poin dari 18 laga yang sudah dimainkan. PSG unggul enam poin dari RC Lens yang berada di posisi kedua dengan 18 laga.

 

#Lionel Messi #Paris Saint-Germain