Kamis, 06 Juli 2023 11:10

Presiden PSG: Mbappé Harus Menandatangani Kontrak Baru Jika Ingin Bertahan di Klub

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kylian Mbappe (Foto Instagram Mbappe)
Kylian Mbappe (Foto Instagram Mbappe)

Presiden klub, Nasser Al-Khelaifi, menyatakan bahwa PSG tidak akan membiarkan Mbappé pergi secara gratis tahun depan.

RAKYATKU.COM -- Paris Saint-Germain (PSG) menegaskan bahwa penyerang mereka, Kylian Mbappé, harus menandatangani kontrak baru jika ingin bertahan di klub tersebut.

Presiden klub, Nasser Al-Khelaifi, menyatakan bahwa PSG tidak akan membiarkan Mbappé pergi secara gratis tahun depan.

Pada bulan lalu, Mbappé mengirim surat kepada PSG yang menyatakan niatnya untuk tidak memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada tahun 2024. Namun, kemudian dia mengklarifikasi bahwa dia tidak meminta izin kepada klub untuk pindah ke Real Madrid, raksasa sepak bola Spanyol yang sebelumnya telah mencoba dan gagal merekrutnya.

Baca Juga : Pelatih PSG Ungkap Lionel Messi Akan Segera Hengkang dari Parc des Princes

PSG kini menghadapi dilema apakah akan membiarkan Mbappé menyelesaikan tahun terakhir kontraknya atau tidak. Namun, klub tersebut tidak dapat mengembalikan €180 juta ($195,7 juta) yang telah mereka keluarkan pada tahun 2017 untuk merekrut Mbappé dari AS Monaco.

"Posisi saya sangat jelas. Saya tidak ingin mengulanginya setiap saat: jika Kylian ingin bertahan, kami ingin dia bertahan. Tapi dia perlu menandatangani kontrak baru," kata Al-Khelaifi kepada wartawan setelah memperkenalkan Luis Enrique sebagai manajer baru klub, dikutip dari ESPN, Kamis (6/7/2023).

Al-Khelaifi juga menegaskan bahwa PSG tidak ingin kehilangan pemain terbaik dunia secara cuma-cuma, terutama karena PSG adalah klub Prancis. Dia menambahkan bahwa Mbappé pernah menyatakan bahwa dia tidak akan pergi secara gratis. Jika Mbappé berubah pikiran, itu bukanlah kesalahannya. PSG tidak ingin kehilangan pemain terbaik di dunia secara cuma-cuma, hal itu sangat jelas bagi Al-Khelaifi.

Baca Juga : PSG Siap Wujudkan Duet Erling Haaland dan Kylian Mbappe

Mbappé telah menjadi pencetak gol terbanyak di Ligue 1 dalam lima musim terakhir, dan PSG sangat berkepentingan untuk mempertahankannya, terutama setelah kehilangan Lionel Messi yang bergabung dengan Inter Miami dengan status bebas transfer.

Terkait pengaruh Presiden Prancis Emmanuel Macron terhadap pilihan kariernya, Mbappé juga menjelaskan bahwa Macron tidak memiliki pengaruh atas keputusannya. Pernyataan tersebut muncul setelah Macron menyatakan bahwa dia akan mendorong Mbappé untuk tetap tinggal di ibu kota negara.

Situasi kontrak Mbappé di PSG menjadi sorotan utama di dunia sepak bola, dengan banyak spekulasi dan minat dari klub-klub besar Eropa. Hingga saat ini, belum ada keputusan resmi dari Mbappé terkait masa depannya di PSG.

#Paris Saint-Germain #Kylian Mbappe