Jumat, 06 Januari 2023 21:20

Mahasiswa STAI Al-Azhar Gowa Belajar Pertanian Modern di Mitra Farm Maiwa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Azhar Gowa di Mitra Farm Kawasan Industri Pertanian Maiwa (KIWA), Kabupaten Enrekang.
Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Azhar Gowa di Mitra Farm Kawasan Industri Pertanian Maiwa (KIWA), Kabupaten Enrekang.

Mereka banyak belajar konsep dan praktik pertanian modern di Mitra Farm. Mulai dari proses produksi, distribusi, budi daya, hingga manajemen pertanian.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Kabupaten Enrekang kembali menjadi lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kali ini mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Azhar Gowa yang menggelar KKN Angkatan X di Bumi Massenrempulu.

Ada 5 mahasiswa dari 2 jurusan yang mengikuti KKN, yakni dari Ekonomi Syariah dan Hukum Keluarga Islam. Mereka berposko di Desa Patondonsalu.

"Kabupaten Enrekang kita pilih karena dukungan luar biasa dari Bapak Bupati (Muslimin Bando)," kata Muhammad Syahrun, Kordes KKN STAI Al-Azhar Angkatan X, saat ditemui di Desa Patondonsalu, Jumat (6/1/2023).

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

Bupati Enrekang bahkan menyediakan tempat tinggal gratis di Mitra Farm Kawasan Industri Pertanian Maiwa (KIWA).

Alumni program 1.000 dai Enrekang ini mengatakan, mereka banyak belajar konsep dan praktik pertanian modern di Mitra Farm. Mulai dari proses produksi, distribusi, budi daya, hingga manajemen pertanian.

Mereka juga menggelar dirosa, kegiatan ramah-tamah, festival anak saleh, dan penyuluhan ekonomi keluarga Islam.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

Seluruh program itu dimulai sejak 19 Desember 2022 hingga 28 Januari 2023.

Sebelumnya, mereka telah diterima secara resmi Bupati Enrekang di rumah jabatan Bupati Enrekang beberapa waktu lalu. Kedatangan mahasiswa STAI Al-Azhar ini didampingi dosen pembimbing, Ustaz Aswar dan Ustaz Sufriadi.

#pemkab enrekang #Mitra Farm Maiwa #KIWA #STAI Al-Azhar Gowa