Jumat, 06 Januari 2023 08:03
Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2022

Lebih dari 40 Ribu Tiket Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Sudah Terjual

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lebih dari 40 Ribu Tiket Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Sudah Terjual

Laga Indonesia vs Vietnam akan disiarkan langsung di RCTI mulai pukul 16.30 WIB.

JAKARTA -- Tiket pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam dalam babak leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada Jumat (6/1), telah terjual lebih dari 40 ribu.

Divisi Pembinaan Suporter PSSI yang juga bertanggung jawab atas penjualan tiket Piala AFF 2022, Budiman Dalimunthe, mengatakan tiket belum habis. Total penjualan masih di angka 40 ribuan pada Kamis (5/1) malam. "Alhamdulillah, ini adalah langkah lagi menuju final Piala AFF 2022, responsnya kalian bisa lihat sendiri di online, luar biasa," kata Budiman.

Ditegaskan, pihaknya cukup hati-hati dalam mengeluarkan tiket pasca insiden Timnas Indonesia melawan Thailand. "Sampai saat ini 40 ribu lewat sudah [terjual] tapi belum tentu juga kita akan sampai sold out," kata Budiman.
 
Budiman menjelaskan perwakilan suporter Vietnam juga akan hadir dalam pertandingan leg pertama semifinal ini. Hanya saja jumlah pastinya tidak bisa disebutkan, melainkan hanya delapan persen dari total jumlah.
 
"Ada suratnya saya lupa, tidak banyak lah, kayak biasa, mereka minta berapa, tidak sampai ratusan begitu karena mereka berangkat dari Vietnam. Sama saja kan kalau Indonesia berangkat," kata Budiman.
 
Terkait insiden di mana bus tim Thailand dipecahkan oleh suporter saat menuju stadion dan bendera fan Thailand direbut oleh oknum suporter telah diantisipasi. Budiman berharap agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.
 
"Insyaallah dari rakor-rakor sih akan ditingkatkan keamanannya. Tolong teman-teman yang melakukan itu jangan diulangi, karena mencederai kepentingan banyak orang," kata Budiman.
 
Laga Indonesia vs Vietnam akan disiarkan langsung di RCTI mulai pukul 16.30 WIB. Selain itu pertandingan ini juga bisa ditonton lewat live streaming di RCTI+.
#Piala AFF 2022