Rabu, 04 Januari 2023 17:42

75 PPK Makassar Dilantik, Ketua KPU: Adab Harus Dijaga

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
75 PPK Makassar Dilantik, Ketua KPU: Adab Harus Dijaga

“Berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR — Sebanyak 75 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 se-Kota Makassar secara resmi dilantik. Pelantikan dilaksanakan di Sandeq Ballroom, Hotel Claro, Jalan A. Pettarani, Makassar pada Rabu, (4/1/2023).

75 PPK ini tersebar di 15 Kecamatan dimana masing-masing kecamatan berjumlah lima orang. Pelantikan dirangkaikan dengan pengambilan sumpah. Selanjutnya akan dilanjutkan orientasi tugas.

“Berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” kata Ketua KPU Makassar Farid Wajjidi dalam sambutannya.

Baca Juga : KPU Kota Makassar Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Kelompok Disabilitas

Dalam kesempatan itu Farid mengingatkan kepada para PPK yang baru saja dilantik untuk bekerja maksimal. Disia lain ia menegaskan pentingnya integritas.

"Kami mengevaluasi tahapan Pemilu ke pemilu. Masalah dalam kamar jangan dibawa ke ruang tamu, kalau ada masalah di dapur jangan di ruang tamu. Tidak usah dibawa ke warkop. Apalagi menyampaikan itu kepada orang. Adab yang harus dijaga. Anda cukup sampaikan ke kami dan akan dievaluasi secepatnya,” jelasnya.

Komisioner KPU Makassar, Endang Sari menyebut dari 75 PPK yang dilantik ada beberapa yang pernah jadi panitia di Pilkada 2019 dan 2020 lalu.

Baca Juga : KPU Makassar Lakukan Koordinasi dan Sosialisasi PKPU ke Pengurus Partai

 

#KPU Kota Makassar