Rabu, 21 Desember 2022 14:13

Taufan Pawe Sebut Ketua PKK Parepare Mentor Paling Andal

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe Sebut Ketua PKK Parepare Mentor Paling Andal

Taufan Pawe berharap, PKK yang selama ini menjadi mitra strategis Pemerintah Kota terus bersinergi dalam membangun Parepare dan menjadikan Parepare sebagai wajah terdepan di Sulawesi Selatan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengungkapkan sosok Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan sebagai mentor paling andal.

Pengaruh Erna, sapaan karib istri Taufan Pawe ini berpengaruh besar dalam kesuksesannya menakhodai Parepare.

Hal itu diungkapkan Taufan Pawe saat menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 yang digelar di Auditorium BJ Habibie, Rujab Wali Kota Parepare, Rabu, (21/12/2022).

Baca Juga : Makan Diberi Tetangga, Kisah Haru Nenek Sakit Stroke di Kota Parepare Hidup Sendiri

"Sesungguhnya Ketua PKK (Erna Rasyid Taufan) ini sebenarnya mentor saya. Sebagai support beliau, dia tidak pernah mengintervensi saya. Kita patut bersyukurlah jika kita punya istri yang menjadi mitra berpikir namun tidak mengintervensi. Dia banyak mengisi saya dengan nilai-nilai agama sehingga saya cermat dalam mengambil keputusan," ungkap Taufan Pawe di hadapan ratusan peserta yang terdiri dari Wakil Ketua DPRD, Tasming Hamid, para pimpinan SKPD, perwakilan organisasi perempuan, Ketua dan kader PKK Kecamatan dan Kelurahan, serta perwakilan unsur Forkopimda.

Taufan Pawe berharap, PKK yang selama ini menjadi mitra strategis Pemerintah Kota terus bersinergi dalam membangun Parepare dan menjadikan Parepare sebagai wajah terdepan di Sulawesi Selatan.

"Kata kuncinya PKK adalah bagian dari pemerintah kota yang tidak boleh terpisahkan. Mari terus mewujudkan keluarga yang sejahtera dan Kota Parepare insyaAllah menjadi wajah terdepan di Sulsel," pesan TP, akronim Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

Sementara, Ketua TP PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan membacakan sambutan seragam Ketua Umum PKK. Sebagai 'keyword' sambutan seragam itu, PKK diminta mengembalikan ruh PKK sebagai penggerak kesejahteraan keluarga.

"PKK harus kembali pada ruhnya sebagai penggerak. Keluarga harus diberdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya," urainya.

Peringatan HKG tahun emas ini mengusung tema "50 Tahun PKK Berbagi untuk Bangsa Berbagi untuk Sesama.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

"Tema ini dimaksudkan agar kita mendedikasikan pengabdian memajukan dan mensejahterakan masyarakan dan kemajuan bagsa dan negara Indonesia dengan pendekatan cipta, rasa, dan karya," detail ERAT, akronim nama dia yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini.

Pada kegiatan HKG ini juga menjadi momentum dala memberikan penghargaan kepada kader yang telah mengabdi selama 45 tahun dan juga sebagai pemerhati sosial, Naomi. Juga penghargaan kepada Ketua PKK Kecamatan Soreang, Bacukiki, Ujung, dan Ujung sebagai perempuan penggerak pembangunan.

Di akhir acara juga disertai penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang digelar PKK Kota Parepare dalam memperingati HKG ke-50 itu.

Penulis : Hasrul Nawir
#taufan pawe #erna rasyid taufan #TP PKK Parepare #Pemkot Parepare