Jumat, 16 Desember 2022 20:12

Jelang Natal dan Tahun Baru, Taufan Pawe Gelar Pasar Murah Untuk Kendalikan Harga Bahan Pokok

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jelang Natal dan Tahun Baru, Taufan Pawe Gelar Pasar Murah Untuk Kendalikan Harga Bahan Pokok

Dalam pantauannya, Taufan Pawe menemukan tiga komoditi yang harganya tidak stabil. Diantaranya beras, cabe, dan bawang merah.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) melakukan sidak di Pasar Lakessi, Jumat (16/12/2022).

Sidak ini bertujuan untuk memantau harga bahan pokok jelang natal dan tahun baru.

Dalam pantauannya, Taufan Pawe menemukan tiga komoditi yang harganya tidak stabil. Diantaranya beras, cabe, dan bawang merah.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Andi Makkasau

"Dari hasil pantauan kami, kita akan berkoordinasi dengan Bulog untuk segera menggelar operasi pasar murah pada titik - titik strategis contohnya pada saat car free day," katanya.

Bagi Ketua Golkar Sulsel ini, mengendalikan harga bahan pokok sudah menjadi kewajiban pemerintah. Daya beli masyarakat harus tetap terjaga agar masyarakat merasa tidak keberatan jelang hari - hari besar atau hari raya.

"Masyarakat harus betul - betul merasakan kehadiran pemerintah. Oleh karena itu, dukungan dari DPRD dan semua pihak kita gunakan dana BTT (belanja tidak terduga) untuk mensubsidi bahan pokok," jelasnya.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Tak hanya itu, dalam pantauannya, Taufan Pawe menemukan kondisi pengeloaan Pasar Lakessi tidak maksimal. Banyak pedagang tidak mengisi lapaknya dan menjual di area terlarang. Seperti jalan masuk Pasar Lakasssi.

"Banyak lapak pedagang yang tidak terisi. Rupanya para pedagang ini keluar pasar membuat tenda untuk menjual. Kondisi seperti ini menciptakan rasa ketidakadilan untuk para pedagang lainnya," ungkapnya.

Kepala daerah berlatar belakang profesional hukum ini bakal melakukan rapat bersama Forkopimda untuk mencari solusi penyelesaian pengelolaan Pasar Lakessi.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

"Para pedagang ini yang berani melanggar rupanya ada yang gerakkan. Ada yang otaki. Sehingga kita akan segera rapat bersama Forkopimda untuk mencari soslusi dan penyelesaiaan terbaik," pungkasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#taufan pawe #Pemkot Parepare #Nataru #pasar murah