Selasa, 13 Desember 2022 18:04

Prediksi Laga Pamungkas Argentina vs Kroasia

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
foto / the sun
foto / the sun

Pertama, Argentina akan memulai dengan Emi Martinez sebagai penjaga gawang setelah aksi heroiknya dalam adu penalti melawan Belanda

RAKYATKU,COM - Argentina dan Kroasia akan memperebutkan tiket untuk melanjutkan perjalanan ke babak final Piala Dunia 2022 Qatar pada hari Minggu.

Kedua tim akan berlaga pada babak semifinal di Lusail Iconic Stadium, Lusail pada pukul 19:00 hari Selasa waktu setempat atau pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Lionel Messi hanya berjarak dua kemenangan untuk mengakhiri penantian panjang mendaratkan trofi Piala Dunia. Namun itu tidak diwujudkan dengan mudah karena Kroasia pun memiliki ambisi yang sama untuk meraik trofi piala dunia.

Baca Juga : Leandro Paredes dan Cristian Romero Antar Argentina Menang 2-0 atas Indonesia

Jadi bagaimana Lionel Scaloni dan Zlatko Dalic akan mempersiapkan tim mereka untuk pertandingan semifinal? berikut merupakan prediksi pertemuan kedua tim yang dikutip dari the sun pada Rabut 13 Desember 2022.

Pertama, Argentina akan memulai dengan Emi Martinez sebagai penjaga gawang setelah aksi heroiknya dalam adu penalti melawan Belanda.

La Albiceleste mungkin bertahan dengan lima bek - tetapi Marcos Acuna dan Gonzalo Montiel tidak tersedia setelah mendapat kartu kuning di perempat final yang sengit.

Baca Juga : Jordi Amat dan Lionel Messi Siap Reuni di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta

Itu artinya bisa jadi lima bek Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Lisandro Martinez dan Nicolas Tagliafico.

Di depan mereka, Scaloni mungkin akan bertahan dengan tiga gelandang Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez dan Alexis Mac Allister, apalagi jika Angel Di Maria masih belum fit sepenuhnya.

Di depan, Julian Alvarez kemungkinan akan bermitra dengan Messi di depan daripada Lautaro Martinez.

Baca Juga : Senang Timnas Indonesia Bisa Lawan Argentina, Shin Tae-yong Puji Erick Thohir

Di Maria keluar dari bangku cadangan melawan tim Louis van Gaal pada Jumat malam - jika dia siap untuk memulai, itu bisa berarti beralih ke pertahanan empat orang.

Untuk Kroasia , mereka memiliki spesialis penalti mereka sendiri di gawang dengan Dominik Livakovic berharap untuk melanjutkan performa apiknya yang membantu timnya mengalahkan Brasil.

Vatreni tidak memiliki masalah cedera atau skorsing sehingga dapat menyebutkan tim yang tidak berubah dari kemenangan adu penalti pada hari Jumat .

Baca Juga : Lawan Argentina, Erick Thohir: Pertandingan Bersejarah Bagi Indonesia

Namun, satu pergantian bisa melihat Bruno Petkovic dihargai untuk menyamakan kedudukannya dengan tempat di starting XI - menggantikan Andrej Kramaric di depan.

Oleh karena itu, empat bek Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol dan Borna Sosa, yang kembali masuk untuk pertandingan Brasil.

Di depan mereka akan ada trio berpengalaman kapten Luka Modric, Marcelo Brozovic dan Mateo Kovacic di lini tengah dengan Mario Pasalic dan Ivan Perisic di kedua sisi Petkovic di lini serang.

Baca Juga : Argentina Kalahkan Panama, Messi Ikuti Jejak Ronaldo

Pemenang pertarungan ini akan menghadapi Prancis atau Maroko kembali di Lusail pada hari Minggu saat mereka bertarung untuk memperebutkan hadiah terbesar dalam sepak bola.

#pialad dunia #Argentina #kroasia