Jumat, 09 Desember 2022 16:15

Buang Sampah Sembarang, Sekolah SD Negeri di Wajo Didemo

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Buang Sampah Sembarang, Sekolah SD Negeri di Wajo Didemo

"Kalau pihak sekolah mau membuang sampah silahkan membayar"

RAKYATKU.COM, WAJO - Sekolah Dasar (SD) Negeri 279 Keluraham Malekke, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo didemo warga. Hal ini disebabkan sampah dari sekolah tersebut dibuang di lokasi tempat sampah pesantren tanpa membayar.

Menurut salah satu warga yang juga pengurus pesantren tersebut, pung Gau sekolah tersebut selalu membuang sampahnya di lokasi pensantren.

"Kalau pihak sekolah mau membuang sampah di sini ( lokasi pesantren ) silahkan membayar setiap bulannya 100 ribu rupiah karena kami di sini memobilisasi sampah tersebut membutuhkan biaya transportasi," kata pung Gau, Jumat, (9/12/2022).

Baca Juga : 11 Maret, PPP Wajo Buka Pendaftaran Calon Bupati

Dikatakan, pihak sekolah belum juga ada pembayaran, namun sampahnya sampai berkarung karung selalu di drop kelokasi pesantren. "Sehingga kami mendatangi sekolah bersama beberapa warga setempat," tandasnya.

Sementara Kepala Sekolah SD 279 Malakke, Siti NurAeni yang dikonfirmasi via seluler belum memberi tanggapan sampai berita ini dipublikasikan.

Adapun Kapolsek Belawa, AKP Ramli Amran menyebut pihak sudah mempertemukan kedua belah pihak dan menunggu petunjuk dari Kadis Pendidikan.

Baca Juga : Polisi Bersama Tim PLN Evakuasi Pohon Tumbang yang Menutupi Badan Jalan di Desa Pasaka

"Kami sudah mempertemukan kedua belah pihak baik dari sekolah maupun dari pihak pesantren. Hanya menunggu petunjuk dari Dinas Pendidikan untuk kelanjutannya," kata AKP Ramli Amran.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Kabupaten Wajo