Jumat, 09 Desember 2022 15:58

Jadwal Babak Perempat Final Piala Dunia Hari Ini, Ada Brasil dan Argentina

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemain Brasil Neymar dan pemain Argentina Lionel Messi dalam pertandingan final Copa America 2021. REUTERS/Ricardo Moraes
Pemain Brasil Neymar dan pemain Argentina Lionel Messi dalam pertandingan final Copa America 2021. REUTERS/Ricardo Moraes

Brasil saat ini memburu trofi juara dunia keenam. Argentina memburu trofi juara untuk kado sang kapten, Lionel Messi

RAKYATKU.COM - Empat tim kembali akan adu kekuatan dan taktik dalam babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar malam ini. Pertandingan pembuka babak perempat final mempertemukan Kroasia vs Brasil.

Kroasia vs Brasil

Kroasia akan menantang Brasil di Education City Stadium, Al-Rayyan malam ini, Jumat 9 Desember untuk memperebutkan satu tiket ke babak semi final.

Baca Juga : Messi Bagikan iPhone Emas Kepada Tim dan Staf Timnas Argentina

Sebelumnya, Kroasia masuk babak perempat final setelah mempecundangi Jepang melalui drama adu pinalti pada Senin (5/12) malam WIB di Al-Janoub Stadium, Doha.

Dalam laga yang berlangsung hingga Selasa (6/12/2022) dini hari WIB tersebut, pertandingan dilanjutkan dengan extra time (skor 1-1) dan adu pinalti yang akhirnya menumbangkan Jepang setelah kalah skot 3-1.

Brasil melenggang ke babak perempat final setelah membungkam Korea Selatan dengan skor meyakinkan 4-1 di Stadion 974, Doha, Qatar pada Selasa 6 Desember dini hari.

Baca Juga : Messi Ungkap Laga Tersulit Piala Dunia Qatar, Bukan Final Melawan Prancis

Rekot pertemuan kedua tim, Brasil tidak pernah kalah dalam empat pertemuan. Brasil dua kali mempecundangi negeri Semenanjung Balkan itu di Piala Dunia dengan skor 1-0 (2006) dan 3-1 (2014).

Brasil saat ini memburu trofi juara dunia keenam setelah terakhir kali juara pada 2002 di Korea-Jepang. Adapun Kroasia pernah menjadi finalis di Rusia.

Belanda vs Argentina

Baca Juga : FIFA Setujui Opening & Closing Piala Dunia U-20 di Indonesia

Laga tak kalah serunya akan mempertemukan Belanda vs Argentina di Stadion Lusail pada Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Timnas Belanda lolos ke perempat final setelah menumbangkan Amerika Serikat dengan skor meyakinkan 3-1 di Khalifa International Stadium pada Sabtu (3/12/2022) malam WIB.

Adapun Argentina melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Australia dengan skor tipis 2-1 di Stadion Ahmad bin Ali, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB.

Baca Juga : Pelatih Argentina Yakin Messi Masih Bisa Bermain di Piala Dunia 2026

Belanda dan Argentina dipastikan akan berjuang mati-matian untuk mendapatkan satu tiker babak semi final.

Pertemuan ini merupakan laga keenam kedua negara di Piala Dunia. Belanda dan Argentina sama-sama memetik dua kemenangan. Namun Argentina unggul lewat adu penalti 4-2 (0-0) di semifinal 2014.

Argentina berambisi merebut gelar juara Piala Dunia ketiga. Piala Dunia kali ini disebut-sebut akan menjadi terakhir untuk megabintang yang juga kapten Timnas Argentina, Lionel Messi. Ini menjadi motivasi khusus La Pulga dan timnya untuk memenangakan Piala Dunia Qatar.

Baca Juga : Emiliano Martinez, Kiper Terbaik Dunia Dikabarkan Terancam Didepak Aston Villa

Terakhir kali Argentina menjadi juara di 1986, di era Diego Maradona.

Adapun pencapaian terbaik Belanda adalah tiga kali runner-up, dengan yang terakhir pada 2010.

Jadwal Piala Dunia 9 Desember 2022

Baca Juga : Emiliano Martinez, Kiper Terbaik Dunia Dikabarkan Terancam Didepak Aston Villa

Kroasia vs Brasil
Jumat (9/12/2022)
Education City Stadium, Al Rayyan
22.00 WIB

Belanda vs Argentina
Sabtu (10/12/2022)
Lusail Iconic Stadium, Lusail
02.00 WIB

 

#Piala Dunia #Perempat Final #semi final piala dunia