Kamis, 08 Desember 2022 21:05

Pemkab Barru Pertahankan Penghargaan Nasional Meritokrasi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Barru Pertahankan Penghargaan Nasional Meritokrasi

Pemkab Barru kembali menerima penghargaan pada Anugerah Meritokrasi yang diselenggarakan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk penilaian sistem merit Tahun 2022.

RAKYATKU.COM, BARRU - Manajemen ASN dan pelaksanaan sistem merit Pemkab Barru kembali diacungi jempol oleh Nasional.

Pemkab Barru kembali menerima penghargaan pada Anugerah Meritokrasi yang diselenggarakan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk penilaian sistem merit Tahun 2022.

Penghargaan Anugerah meritokrasi diserahkan oleh Ketua KASN Prof. Agus Pramusinto kepada Bupati Barru, Suardi Saleh di Hotel Syahid, Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Baca Juga : Bupati Barru Gelar Buka Puasa untuk Mengenang Almarhumah Hasnah Syam

Pada Anugerah Meritokrasi 2022 ini yang memperoleh penghargaan ini sebanyak 174 instansi Pemerintah.

Rinciannya, 40 Kementrian/Lembaga, 18 Pemerintah Provinsi, 76 Pemerintah Kabupaten dan 40 Pemerintah Kota. Yang Kategori sangat baik ada 25 instansi dan kategori baik 149 instansi.

MenpanRB, Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa pelaksanaan Anugerah Meritokrasi merupakan bentuk apresiasi terhadap instansi pemerintah yang berhasil melaksanakan sistem merit.

Baca Juga : Bupati Barru Berikan Penghargaan dan Insentif kepada Petugas Kebersihan

"Pemberian penghargaan ini diharapkan akan mengakselerasi tercapainya transformasi ASN Indonesia yang merupakan prasyarat mutlak untuk mencapai Reformasi Birokrasi,” katanya.

Ia juga mendorong penerapan sistem merit secara konsisten, dimulai dari sistem rekrutmen ASN, penggajian dan reward, pengukuran kinerja, promosi jabatan, hingga pengawasan, pengembangan dan penguatan implementasi manajemen talenta dalam manajemen ASN.

"Demi mempersiapkan kader penerus dengan talenta terbaik yang pada gilirannya akan mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik,” harapnya.

Baca Juga : Pemkab Barru Serahkan Laporan Keuangan 2023 ke BPK

Kepala BKPSDM Barru Syamsir yang turut mendampingi Bupati Barru menyampaikan bahwa Anugerah Meritokrasi Tahun 2022 adalah sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi Kabupaten Barru.

"Anugerah Meritokrasi ini diraih dari hasil perwujudan system merit dalam pelaksanaan Manajemen ASN," katanya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Penghargaan Nasional Meritokrasi