Senin, 05 Desember 2022 08:39

Perempat Final Piala Dunia 2022 Qatar: Inggris Lawan Prancis

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Perempat final Piala Dunia Qatar 2022 akan menampilkan laga Inggris melawan Prancis dan Belanda kontra Argentina. Masih ada empat tempat yang diperebutkan, yakni Jepang vs Kroasia, Brasil vs Korea Selatan, Maroko vs Spanyol, dan Portugal vs Swiss.

RAKYATKU.COM, DOHA - Laga Inggris melawan Prancis akan mewarnai salah satu laga perempat final Piala Dunia Qatar 2022. Prancis lolos lebih dahulu setelah mengalahkan Polandia, kemudian Inggris mengandaskan Senegal.

Inggris memantapkan langkahnya ke perempat final setelah melibas Senegal 3-0 dalam laga di Al Bayt Stadium, Senin (5/12/2022) dini hari Wita. Gol-gol Tiga Singa dicetak Jordan Henderson, Harry Kane, dan Bukayo Saka.

 

Prancis sebelumnya memastikan lolos usai menang 3-1 atas Polandia. Gol Olivier Giroud dan sepasang gol Kylian Mbappe hanya bisa berbalas gol dari Robert Lewandowski.

Baca Juga : Bola Khusus Semifinal dan Final Piala Dunia 2022, Namanya Al Hilm

Laga Inggris melawan Prancis akan berlangsung di Al Bayt Stadium, Ahad (11/12/2022) malam Wita.

Sebelumnya Inggris dan Prancis tercatat sudah 31 kali bertemu, baik pada laga kompetitif maupun persahabatan. Inggris unggul catatan pertemuan dengan 17 kemenangan, sementara Prancis punya 9 kemenangan. Sementara,
lima sisanya berakhir imbang.

Akan tetapi, Inggris hanya meraih satu kemenangan dalam delapan pertemuan terakhir, yakni saat mengandaskan Prancis 2-0 dalam uji coba pada November 2015. Pada 7 pertemuan lainnya, mereka 2 kali imbang dan 5 kali kalah.

Baca Juga : Pernyataan Menggetarkan Ronaldo setelah Menangis Portugal Tersingkir di Piala Dunia 2022

Pada laga perempat final lainnya, Belanda akan menghadapi Argentina. Masih ada empat tempat yang diperebutkan, yakni Jepang vs Kroasia, Brasil vs Korea Selatan, Maroko vs Spanyol, dan Portugal vs Swiss.

#Piala Dunia 2022 Qatar