Senin, 12 Desember 2022 09:04

Pernyataan Menggetarkan Ronaldo setelah Menangis Portugal Tersingkir di Piala Dunia 2022

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Cristiano Ronaldo. (Foto: Instagram Cristiano Ronaldo)
Cristiano Ronaldo. (Foto: Instagram Cristiano Ronaldo)

"Terima kasih, Portugal.Terima kasih, Qatar. Mimpi itu indah selama itu berlangsung ... Sekarang, saatnya menjadi penasihat yang baik dan biarkan masing-masing menarik kesimpulannya sendiri," tulis Ronaldo.

RAKYATKU.COM - Cristiano Ronaldo buka suara setelah Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022. Pernyataan panjang pemenang lima Ballon d'Or itu lewat media sosial.

Kiprah Portugal di Piala Dunia 2022 terhenti di babak delapan besar. Tim asuhan Fernando Santos gagal ke semifinal setelah kalah 0-1 dari Maroko di Stadion Al Thumama, Doha, Sabtu (10/12) malam Wita.

Kekalahan ini membuat Ronaldo menangis karena harus mengubur mimpinya membawa Portugal juara Piala Dunia 2022.

Baca Juga : Ronaldo Kembali Berulah Setelah Al Nassr Ditahan Imbang Al Khaleej

Lewat akun Instagramnya, Ronaldo mengutarakan perasaannya setelah Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022.

"Memenangkan Piala Dunia untuk Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karier saya.Untungnya, saya memenangkan banyak gelar internasional, termasuk untuk Portugal, tetapi menempatkan nama negara kita di level tertinggi di dunia adalah impian terbesar saya," tulis eks bintang Real Madrid, Juventus, dan Manchester United ini.

"Saya berjuang untuk itu. Aku berjuang keras untuk mimpi ini. Dalam 5 penampilan yang saya catat di Piala Dunia selama 16 tahun, selalu bersama para pemain hebat dan didukung oleh jutaan orang Portugis, saya memberikan segalanya.Saya meninggalkan semuanya di lapangan.Saya tidak pernah memalingkan wajah saya ke belakang dan saya tidak pernah menyerah pada mimpi itu," Ronaldo menambahkan.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Ingin Meninggalkan Al Nassr

"Sayangnya, kemarin mimpi itu berakhir. Tidak ada gunanya bereaksi berlebihan. Saya hanya ingin semua orang tahu bahwa banyak yang telah dikatakan, banyak yang telah ditulis, banyak yang telah dispekulasikan, tetapi dedikasi saya untuk Portugal tidak berubah dalam sekejap. Saya selalu menjadi salah satu orang yang akan berjuang lagi untuk tujuan semua orang dan saya tidak akan pernah meninggalkan rekan satu tim dan negara saya."

"Untuk saat ini, tidak banyak lagi yang bisa dikatakan. Terima kasih, Portugal.Terima kasih, Qatar. Mimpi itu indah selama itu berlangsung ... Sekarang, saatnya menjadi penasihat yang baik dan biarkan masing-masing menarik kesimpulannya sendiri," tulisnya.

#Cristiano Ronaldo #timnas portugal #Piala Dunia 2022 Qatar