Sabtu, 26 November 2022 08:05

Qatar Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Tuan Rumah Bikin Rekor Miris

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim nasional (Timnas) Qatar pada Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter FIFA World Cup)
Tim nasional (Timnas) Qatar pada Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter FIFA World Cup)

Qatar jadi tuan rumah pertama dalam sejarah Piala Dunia yang tersingkir setelah dua laga.

RAKYATKU.COM - Qatar jadi tim pertama yang tersingkir dari persaingan berebut trofi Piala Dunia 2022. Kegagalan mereka sekaligus mencatatkan rekor miris selaku tuan rumah.

Qatar belum meraih satu pun poin pada Piala Dunia 2022. Mereka jadi juru kunci Grup A.

Qatar selalu kalah dalam dua laga yang sudah dimainkan. Setelah kalah dari Ekuador 0-2 pada laga pembuka, Qatar keok 1-3 dari Senegal pada laga kedua, Jumat (25/11/2022) malam WIT.

Baca Juga : Bola Khusus Semifinal dan Final Piala Dunia 2022, Namanya Al Hilm

Qatar pun dipastikan tersingkir setelah Belanda bermain imbang 1-1 dengan Ekuador. Dengan hasil itu, Belanda dan Ekuador sama-sama mengumpulkan empat poin.

Rekor miris pun tercipta Qatar. Qatar jadi tuan rumah pertama dalam sejarah Piala Dunia yang tersingkir setelah dua laga.

Menurut catatan yang dilansir ESPN, Afrika Selatan jadi negara tuan rumah lainnya yang tersingkir pada fase grup saat mereka menggelar Piala Dunia 2010.

Baca Juga : Pernyataan Menggetarkan Ronaldo setelah Menangis Portugal Tersingkir di Piala Dunia 2022

Namun, kala itu Afrika Selatan masih bertahan hingga laga ketiga dan tersingkir dengan mencatat satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Upaya Qatar mengakhiri penampilan pada Piala Dunia 2022 dengan manis akan mendapat ujian berat. Mereka akan menghadapi Belanda pada laga terakhir, Selasa (29/11/2022) malam WIT.

#Piala Dunia 2022 Qatar #Timnas Qatar