Jumat, 25 November 2022 00:17

Hasil Piala Dunia: Uruguay vs Korea Selatan Tanpa Gol

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(REUTERS/Kai Pfaffenbach)
(REUTERS/Kai Pfaffenbach)

kedua tim bertukar serangan namun tidak ada yang berhasil menjadi gol

RAKYATKU.COM - Duel babak penyisihan Grup H piala dunia, Uruguay vs Korea Selatan berlangsung di Stadion Education City, Ar Rayyan, Qatar pada Kamis 24 November 2022 berakhir tanpa gol.

Korea Selatan tampil menekan sejak menit awal. Sepakan pojok Son Heung-min pada menit kedua mengancam gawang Uruguay namun dapat diantisipasi lini pertahanan Uruguay.

Selanjutnya, giliran Uruguay mendapat peluang pada menit ke-13 melalui Matias Vecino setelah menerima umpan lambung Rodrigo Bentancur. Hanya saja peluang tersebut tidak berakhir dengan gol.

Baca Juga : Daftar 14 Tim yang Telah Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Peluang emas kembali didapatkan Uruguay melalui Darwin Nunez pada menit ke-22. Namun lagi-lagi peluang tersebut tidak berbuah gol.

Giliran Korea Selatan mendapatkan peluang pada menit ke-34, namun Ui Jo Hwang yang tidak terkawal di dalam kotak penalti Uruguay tak mampu merubah kedudukan sebelum turun minum.

 

Pada babak kedua, di menit 76 Korea Selatan kembali mengancam Uruguay. Sayangnya tendangan keras Cho Gue-Sung dari luar kotak penalti tidak menghasilkan gol.

Baca Juga : Hasil Piala Dunia: Jerman Tersingkir, Jepang dan Spanyol Masuk 16 Besar

Uruguay pun kembali mendapat peluang di menit ke-90. Namun lagi-lagi tembakan Son Heung-min tidak berhasil merubah kedudukan.

Sponsored by MGID

Hingga wasit meniup peluit tanda permainan berakhit tidak ada gol yang tercipta. Kedua tim mendapatkan satu poin dari skor kaca mata tersebut.

Adapun Korea Selatan, ini menjadi pertama kalinya mampu menahan Uruguay di Piala Dunia. Sebelumnya kalah 1-0 Piala Dunia 1990 dan 2-1 Piala Dunia 2010.

Baca Juga : Hasil Piala Dunia: Maroko dan Kroasia Lolos Babak 16 Besar Dari Grup F

 

#Piala Dunia #Korea Selatan #Uruguay