Kamis, 24 November 2022 10:36

Pakai IndoVac, Presiden Jokowi Resmi Vaksin Covid-19 Dosis Keempat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah disuntik vaksinasi booster dosis kedua atau vaksinasi dosis keempat Covid-19. (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah disuntik vaksinasi booster dosis kedua atau vaksinasi dosis keempat Covid-19. (Foto: BPMI Setpres)

Jokowi menekankan perlunya melengkapi vaksinasi booster. Hal ini agar imunitas terjaga dan dapat memutus penularan Covid-19 dari orang ke orang.

RAKYATKU.COM, BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi disuntik vaksinasi booster dosis kedua atau vaksinasi dosis keempat Covid-19. Vaksin yang dipakai adalah IndoVac.

"Vaksin yang dipakai pada pagi hari ini yaitu vaksin IndoVac, produk 100 persen dalam negeri," kata Jokowi yang menjalani vaksinasi di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (24/11/2022).

Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan vaksinasi, khususnya tenaga kesehatan, lansia, dan juga orang-orang yang interaksinya tinggi di masyarakat.

Baca Juga : Presiden Jokowi Tekankan Lima Hal Terkait Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2024

"Hari ini saya baru saja divaksinasi booster penguat. Sampai hari ini kita untuk dosis satu telah menyuntikkan 205 juta dosis, kemudian dosis yang kedua 172 juta dosis, dan untuk vaksin booster untuk yang pertama telah disuntikkan 66 juta dosis, dan untuk booster yang kedua memang masih kecil sekali masih 730 ribu dosis vaksin," beber Jokowi.

Jokowi menekankan perlunya melengkapi vaksinasi booster. Hal ini agar imunitas terjaga dan dapat memutus penularan Covid-19 dari orang ke orang. "Ini yang paling penting," ucap Jokowi.

Sumber: Kumparan.com

#Joko Widodo #vaksinasi covid-19 #Covid-19 Indonesia #IndoVac