Rabu, 23 November 2022 08:39

Raja Salman Umumkan Libur Nasional Usai Arab Saudi Kalahkan Argentina

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud. (Foto: Reuters/Bandar Algaloud)
Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud. (Foto: Reuters/Bandar Algaloud)

Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud memerintahkan menyetujui usulan Putra Mahkota Mohammed bin Salman untuk merayakan kemenangan timnas atas Argentina dengan hari libur.

RAKYATKU.COM, RIYADH - Arab Saudi mengumumkan hari libur nasional, Rabu (23/11/2022), usai tim nasional (timnas) Arab Saudi berhasil mengalahkan Argentina 2-1 pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Dalam laga Grup C di Stadion Lusail Iconic, Selasa (22/11/2022), Arab Saudi tertinggal 0-1 lebih dahulu pada menit ke-19 lewat tendangan penalti Lionel Messi.

Namun, Arab Saudi membalikkan situasi pada babak kedua. Gol Saleh Al Shehri pada menit ke-48 dan tendangan Salem Al Dawsari lima menit kemudian membawa Arab Saudi menang 2-1.

Baca Juga : Messi Jadi Pahlawan Kemenangan Argentina VS Ekuador Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Laporan SPA yang dinukil Al Arabiya, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud memerintahkan menyetujui usulan Putra Mahkota Mohammed bin Salman untuk merayakan kemenangan timnas atas Argentina dengan hari libur.

Dilansir Khaleej Times, hari libur nasional berlaku untuk semua karyawan di sektor publik dan swasta. Libur juga berlaku bagi seluruh pelajar yang berada di Arab Saudi.

Kemenangan atas Argentina bukan saja mengejutkan dunia. Hasil ini membuat Arabian Falcons membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga : Presiden Jokowi Puji Upaya Erick Thohir Datangkan Timnas Argentina

Kemenangan ini membuat Arab Saudi menempati puncak klasemen sementara Grup C dengan koleksi tiga poin. Sementara, Argentina menghuni posisi juru kunci.

#Raja Salman bin Abdulaziz #Timnas Arab Saudi #timnas argentina #Mohammed bin Salman