Minggu, 13 November 2022 17:05

Elfrianto, Anggota DPRD Wajo Raih Gelar Magister Ilmu Komunikasi di Unhas

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Elfrianto, Anggota DPRD Wajo Raih Gelar Magister Ilmu Komunikasi di Unhas

Elfrianto menjalani ujian tutup dan dinyatakan lulus dengan predikat sangat baik dan saat itu juga dilaksanakan Yudisium dan berhak menyandang gelar Magister Ilmu Komunikasi, Jum’at (10/11/2022).

RAKYATKU.COM -- Anggota DPRD Wajo, Elfrianto menyelesaikan pendidikan Pasca Sarjana di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar program Magister Ilmu Komunikasi dengan masa kuliah satu tahun delapan bulan dan akan di wisuda pertengahan Bulan Desember 2022.

Elfrianto menjalani ujian tutup dan dinyatakan lulus dengan predikat sangat baik dan saat itu juga dilaksanakan Yudisium dan berhak menyandang gelar Magister Ilmu Komunikasi, Jum’at (10/11/2022).

Hari Jum’at 10 November 2022  lalu, menjadi hari yang sangat bersejarah bagi Elfrianto. Dia dinyatakan lulus pada Pascasarjana Universitas Hasanuddin ( Unhas ) Makassar dengan judul tesis Strategi Komunikasi Dakwah Organisasi Islam dalam mengurangi tingkat Kriminalitas Remaja di Pitumpanua Kabupaten Wajo.

Baca Juga : DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna Bahas Perubahan Perda Produk Hukum Daerah

Elfrianto berhasil mempertahankan tesisnya yang berjudul Strategi Komunikasi Dakwah Organisasi Islam dalam mengurangi tingkat Kriminalitas Remaja di Pitumpanua Kabupaten Wajo.

Selama sidang, Elfrianto mampu menjawab dengan lugas pertanyaan dari dosen pembimbing dan penguji hingga diakhir sidang dan ketua sidang mengumumkan jika Elfrianto berhak menyandang gelar Magister Ilmu Komunikasi dengan nilai A.

Elfrianto bersyukur mampu menyelesaikan pendidikannya 1 tahun 8 bulan. "Hari ini menjadi sejarah penting bagi saya telah mengikuti yudisium yang merupakan proses akhir dalam rangkaian kegiatan akademik di perguruan tinggi Universitas terbesar di wilayah Indonesia Timur, Unhas program pascasarjana," ujarnya.

Baca Juga : Pererat Silaturahmi, Ketua DPRD Wajo Gelar Buka Puasa bersama Unsur Forkopimda, OPD dan Warga

Elfrianto mengatakan keberhasilan meraih gelar ini untuk menambah semangat untuk anak-anaknya yang ingin meraih gelar sarjana.

"Saya ini sebagai orang tua masih semangat untuk kuliah dan belajar. Karena disampaikan dalam Alquran bahwa belajar itu dimulai sejak ayunan hingga liang kubur dan ini adalah motivasi,” ujar Kevin sapaanya, Minggu (13/11/2022).

Diceritakannya bahwa keinginan lanjut kuliah S2 sudah sejak lama, namun karena kesibukan kerja dan menjadi anggota dewan baru beberapa tahun lalu bisa terlaksana dan Unhas memberikan kesempatan untuk bisa menyelesaikan tesis dan hasil ujian tesis tidak perlu ada perubahan.

Baca Juga : DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2023 Bersama Pj Bupati

“Kesan saya selama kuliah di Unhas baik, dosen banyak memberikan masukan, bimbingan hingga saat ujian tesis lancar dan meraih gelar Magister Ilmu Komonikasi ( M.I.Kom ),” ungkapnya. 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPRD Wajo