Minggu, 06 November 2022 22:25

Sambut HKN, Dinkes Sidrap Gelar Senam Bugar

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sambut HKN, Dinkes Sidrap Gelar Senam Bugar

Senam bersama didukung Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Sidrap ini, diikuti peserta dari kalangan ASN dan masyarakat umum.

RAKYATKU.COM -- Menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2022, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Sidrap menyelenggarakan senam bugar di Pelataran Monumen Ganggawa Pangkajene, Ahad (6/11/2022).

Senam bersama didukung Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Sidrap ini, diikuti peserta dari kalangan ASN dan masyarakat umum.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, yang juga Kadis Kesehatan Dalduk KB Sidrap, H. Basra, hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Tampak pula Ketua TP PKK Sidrap, Suhara Dollah, sejumlah kepala OPD, camat, kepala puskesmas serta pengurus TP PKK Sidrap.

"Senam bugar ini memotivasi masyarakat untuk berolahraga, di mana sangat baik untuk kesehatan," kata Basra.

Ia juga mendukung dan mengapresiasi kegiatan senam yang rutin dilaksanakan setiap Ahad pagi di lokasi tersebut.

Baca Juga : Hari Kesehatan Nasional, Pemkab Wajo Boyong Tujuh Penghargaan Tingkat Provinsi

Lebih jauh dikatakannya, selain senam bugar, sejumlah kegiatan juga dilakukan dalam memeriahkan HKN ke-58 yang diperingati setiap tanggal 12 November.

"Ada berbagai jenis lomba, defile, dan kegiatan-kegiatan lainnya yang memeriahkan Hari Kesehatan Nasional tahun ini," ujar Basra.

Para peserta terlihat bersemangat mengikuti gerakan-gerakan senam dipandu instruktur. Menariknya, berbagai makanan tradisional disiapkan panitia bagi peserta.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Selain itu, lokasi senam bugar berada saru lokasi dengan pasar murah yang digelar Pemkab Sidrap. Sejumlah perserta pun menyempatkan mengunjungi stan-stan pasar murah.

#pemkab sidrap #Hari Kesehatan Nasional