Senin, 13 November 2023 17:00

Hari Kesehatan Nasional, Pemkab Wajo Boyong Tujuh Penghargaan Tingkat Provinsi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hari Kesehatan Nasional, Pemkab Wajo Boyong Tujuh Penghargaan Tingkat Provinsi

Penghargaan Dukungan Percepatan STBM dan Dukungan Penyelenggaraan KKS diterima langsung oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud yang diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin pada Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59 di Rujab Gubernur Sulsel, Makassar, Senin (13/11/2023).

RAKYATKU.COM, WAJO - Pemerintah Kabupaten Wajo kembali menerima penghargaan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Kali ini melalui Dinas Kesehatan yang tidak tanggung-tanggung memboyong tujuh penghargaan sekaligus.

Penghargaan tersebut yaitu Juara I Prevalensi Kecacingan Kabupaten Terendah, Terbaik Pencapaian Prevalensi Kecacingan Sangat Baik dan Terbaik Inovasi Pengelolaan Jentik (Berbasis Aplikasi Go Cantik).

Lalu, Marliyah Bisfain dari Puskesmas Belawa menerima penghargaan Juara I Apoteker Agent Of Change dan Fitriah dari Puskesmas Keera menerima penghargaan sebagai Tenaga Kesehatan Teladan dan

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Andi Bataralifu Hadiri Musrenbang Tingkat Provinsi Sulsel

Juga, Penghargaan Dukungan Percepatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) serta Dukungan Dalam Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Tahun Penilaian 2021-2022.

Penghargaan Dukungan Percepatan STBM dan Dukungan Penyelenggaraan KKS diterima langsung oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud yang diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin pada Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59 di Rujab Gubernur Sulsel, Makassar, Senin (13/11/2023).

Untum Penghargaan Prevalensi Kecacingan dan Inovasi Go Cantik diterima oleh jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo. Juga penghargaan Apoteker Agent Of Cange dan Nakes Teladan diterima langsung oleh masing-masing yang bersangkutan.

Baca Juga : Pantau Proses Belajar Mengajar, Pj Bupati Bersama Plt Kadisdikbud Wajo Dengar Aspirasi Tenaga Pendidik

Amran Mahmud yang dikonfirmasi usai menerima penghargaan menyampaikan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah memberikan pengabdian terbaiknya, khususnya di Kabupaten Wajo.

"Apalagi, kita mendapatkan beberapa penghargaan tingkat provinsi yang kita terima hari ini. Semua penghargaan ini kita persembahkan untuk masyarakat, khususnya Nakes agar menjadi spirit dalam memberikan pelayanan terbaik," ucapnya.

Ketua DPD PAN Wajo ini pun mengapresiasi serta mengucapkan selamat kepada Kepala Dinas Kesehatan bersama seluruh jajaran dan nakes atas raihan penghargaan tersebut. "Kita berharap ini bisa terus ditingkatkan, minimal dipertahankan. Paling penting adalah pelayanan yang diberikan bisa dirasakan mafaatnya oleh masyarakat," ujarnya.

Baca Juga : Pj Bupati Wajo Ajukan Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah ke DPRD

Amran Mahmud juga menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur Sulsel dan jajaran Permerintah Prov Sulsel, khususnya Dinas Kesehatan Provinsi yang terus memberikan pembinaan dan dukungan untum Kabupaten Wajo.

Melalui momentum Hari Kesehatan Nasional itu juga, Ketua PMI Wajo ini mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Nasional kepada seluruh Nakes dimanapun berada.

"Nakes merupakan salah satu profesi yang mulia. Kita berharap agar Nakes bisa menjadi jawaban atas harapan di bidang kesehatan serta turut memberikan solusi bagi kemajuan kesehatan," pungkasnya.

Baca Juga : Ketua DPRD Andi Muhammad Alauddin Palaguna Hadiri Musrenbang

Sebagai informasi tentang pelayanan kesehatan di Kabupaten Wajo, bahwa untuk mengcover jaminan kesehatan masyarakat, Kabupaten Wajo telah mendapatkan kembali status Universal Health Coverage atau jaminan kesehatan semesta. Dimana, setiap masyarakat sudah tercover dalam BPJS kesehatan. Jika ada yang masuk fasilitas kesehatan, kepesertaan BPJS mereka langsung aktif hari itu juga.

#pemkab wajo #Hari Kesehatan Nasional #Amran Mahmud