Kamis, 03 November 2022 10:00

Single Seat Segera Dipasang di Stadion GBH Parepare

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Stadion Gelora BJ Habibie Kota Parepare
Stadion Gelora BJ Habibie Kota Parepare

Pemkot dan DPRD Parepare sudah menyiapkan Rp2 miliar sebagai langkah cepat agar PSM Makassar masih bisa menggunakan stadion berkapasitas 20 ribu penonton tersebut sebagai home base.

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Kota Parepare, Sulawesi Selatan PSM akan segara dipasangi single seat .

Pemkot dan DPRD Parepare sudah menyiapkan Rp2 miliar sebagai langkah cepat agar PSM Makassar masih bisa menggunakan stadion berkapasitas 20 ribu penonton tersebut sebagai home base.

Anggaran Rp2 miliar itu sudah masuk pada KUA PPAS APBD tahun 2023. Untuk jumlah kursinya, Pemkot menunggu hasil kajian konsultannya.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

“Kita akan menuju ke sana (pengadaan single seat). Kita tunggu hasil dari konsultan seperti apa,” ungkap Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Kamis (3/11/2022).

Wakil Ketua DPRD Parepare Rahmat Sjamsu Alam membeberkan anggaran untuk kursi stadion itu melekat pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar).

“Alhamdulillah sudah ada masuk pada KUA PPAS APBD 2023 senilai Rp2 miliar. Itu melekat pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata. Mudah-mudahan dengan adanya anggaran (kursi stadion) ini kita optimis PSM bisa terus bermarkas di Parepare,” bebernya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Rahmat juga meminta agar Pemkot mempercepat pengadaan tersebut. RSA berharap pengadaan kursi stadion bisa terlaksana awal tahun 2023.

“Mudah-mudahan pemerintah daerah tanggap karena ini sifatnya prioritas. Sebetulnya kalau di keuangan, akhir tahun sudah bisa ditender. Tetapi pelaksanaan kegiatannya di awal tahun,” harap Legislator Demokrat itu.

Jumlah kursi stadion merujuk pada spesifikasi yang diinginkan. Namun, untuk tahap awal, pengadaan kursi stadion diprioritaskan untuk bagian VIP.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

Lalu, berapa harga kursi stadion?. Harga kursi lokal seperti yang digunakan di Stadion Gelora Sriwijaya berkisar Rp 250 -Rp300 ribu. Untuk anggaran Rp2 miliar, Pemkot bisa memasang 6000 kursi.

Kursi stadion salah satu yang menjadi standar FIFA. Apalagi pasca terjadinya insiden di Stadion Kanjuruhan. Semua stadion yang menjadi markas klub di Liga 1-3 segera diaudit.

Penulis : Hasrul Nawir
#stadion gelora bj habibie #Pemkot Parepare #dprd parepare