Kamis, 20 Oktober 2022 20:56

Puji Tim PKK, Bupati Barru: Mengalahkan Kinerja OPD

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Puji Tim PKK, Bupati Barru: Mengalahkan Kinerja OPD

"Keluarga harus jadi fokus perhatian kita, sehingga kita dapat berdayakan secara keseluruhan," pesan Hasnah

RAKYATKU.COM, BARRU - Peringatan Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-50 Tahun 2022 diperingati secara hikmad di Baruga Singkeru Adae, Kamis (20/10/2022) siang.

Peringatan HKG-PKK tahun ini mengusung tema ‘Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama. Seluruh kader Tim Penggerak PKK dari level desa, kecamatan, hingga kabupaten turut hadir.

 

Bupati Barru, Suardi Saleh ketika membuka kegiatan tersebut, berharap diusia ke-50 tahun Tim PKK lebih dinamis dan terus memaksimalkan perannya di masyarakat sebagai mitra strategis pemerintah.

Baca Juga : Bupati Barru Resmikan Masjid Megah di Pujananting

Ia mengapresiasi PKK Barru selama ini berhasil dalam capaian-capaiannya. Oleh karena itu mendapat sejumlah penghargaan. Salah satunya adalah penghargaan nasional Manggala Karya Kencana.

Suardi Saleh berharap para kader PKK menjadikan HKG sebagai muhasabah atau momentum refleksi untuk mengavaluasi kekurangan, sekaligus membangkitkan semangat pengabdian.

"Tim PKK Barru selama ini telah menunjukkan kinerja yang baik. Bahkan mengalahkan kinerja dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di masyarakat. Terima kasih atas dedikasinya," kata Suardi Saleh.

Baca Juga : Mendagri Ingatkan Ancaman Inflasi, Bupati Barru Pilih Empat Strategi

Sementara Hasnah Syam selaku Ketua TP PKK Kabupaten Barru pada kesempatan ini membacakan sambutan Ketua Umum PKK Pusat Tri Tito Karnavian.

Sponsored by MGID

Sebagaimana dibacakan Hasnah Syam menyampaikan bahwa HKG ke-50 PKK kali ini menjadi sangat istimewa karena merupakan peringatan Tahun Emas gerakan PKK di Indonesia.

Tema HKG tahun 2022 ini harus melekat dalam hati sanubari sebagai keluarga besar gerakan PKK dan menjadi tekad bersama untuk mendedikasikan diri ikut serta memajukan negara dan bangsa Indonesia.

Baca Juga : 28 Kades Dilantik, Bupati Barru Harap Para Kades Rangkul Semua Warga

50 tahun perjalanan gerakan PKK tentu banyak hal yang telah dilakukan dan dinamika perjalanan gerakan PKK selama ini bisa menjadi bahan pembelajaran bahwa upaya memberdayakan keluarga dan masyarakat perlu dilakukan dengan pendekatan Cipta, Rasa dan Karsa, yakni dengan hati dan niat yang tulus.

Hasnah Syam menyampaikan harapan Ketua Umum PKK Pusat yang menyebut bahwa PKK adalah mitra kerja pemerintah sehingga harus mampu menyelaraskan dengan kebijakan pemerintah dan dengan pola pendekatan sosial bisa meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan.

Dalam kesempatan tersebut Hasnah Syam mengingatkan kerjasamannya membantu pemerintah dalam penurunan stunting.

Baca Juga : Sebelum Sah, Gladi Pelantikan Kepala Desa Terpilih di Barru

"Keluarga harus jadi fokus perhatian kita, sehingga kita dapat berdayakan secara keseluruhan," pesan Hasnah kepada kader PKK Barru.

Sekretaris TP- PKK Kabupaten Barru sekaligus Ketua Panitia Emmy Eka Niswan melaporkan momentum HKG diperingati setiap tahunnya. HKG ini adalah puncak perayaan dimana sebelumnya TP PKK Barru menggelar lomba 10 program PKK.

Penulis : Achmad Afandy
#Bupati Barru #suardi saleh