Senin, 17 Oktober 2022 16:22

Program Ojol Day Pemkot Makassar, Penggunaan Transportasi Online Naik 25 Persen

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), saat menerima audiensi jajaran manajemen Gojek di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Senin (17/10/2022).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), saat menerima audiensi jajaran manajemen Gojek di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Senin (17/10/2022).

Dengan adanya program Ojol Day ini setiap minggunya ada peningkatan 20-25 persen untuk penggunaan Gojek, baik mobil maupun motor.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Program Ojol Day atau Hari Ojek Online yang dicanangkan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), memberikan dampak positif terhadap peningkatan penggunaan transportasi online, khususnya Gojek.

Hal itu disampaikan PPGR Head Gojek, Moh. Khomeiny saat melakukan audiensi dengan Danny Pomanto di kediaman Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah, Senin (17/10/2022).

Khomeiny menilai Ojol Day Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar adalah program yang smart dan mendukung transportasi online di Makassar.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Selain itu, kata Khomeiny, program ini juga bisa menjaga kota rendah emisi atau low carbon serta meningkatkan penggunaan transportasi publik.

"Dengan adanya program Ojol Day ini setiap minggunya kami ada peningkatan 20-25 persen untuk penggunaan, baik mobil maupun motor," ujar Khomeiny.

Khomeiny menyebutkan, peningkatan itu dilihat dari jumlah transaksi tiap pekan. Kata dia, program ini juga mendorong penggunaan transportasi publik yang aman dan nyaman.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

"Program Ojol Day ini sangat membantu mitra-mitra kita dan juga mendukung program Gojek menjaga low carbon. Apalagi kita sudah punya motor listrik," ungkapnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap program Ojol Day, Gojek telah menyiapkan promo Gojek Hemat yang secara perdana akan diluncurkan di Makassar, Selasa (18/10/2022).

"Promo Gojek Hemat ini program nasional, tapi perdana diberlakukan di Kota Makassar. Untuk sebarannya tidak ada yang khusus, tapi kami siapkan voucer untuk Laskar Pelangi. Tapi, detailnya besok," ungkapnya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Sementara, Danny Pomanto mengapresiasi pihak Gojek dikarenakan telah mendukung program Ojol Day yang diberlakukan tiap Selasa.

Rencananya program ini akan diperluas dengan menyasar perbankan hingga perusahaan swasta. "Ini besok kita akan evaluasi," sebut Pomanto Danny.

Danny Pomanto juga mengucap terima kasih ke pihak Gojek karena ada promo khusus yang disiapkan untuk Laskar Pelangi.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

"Ada diskon khusus untuk Laskar Pelangi dan ini jawaban atas keluhan-keluhan yang disampaikan oleh sebagian pihak terkait dengan program ini," tutur Danny Pomanto.

Ojol Day merupakan upaya yang dilakukan Pemkot Makassar untuk mengendalikan inflasi pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

#pemkot makassar #Ojol Day