Sabtu, 15 Oktober 2022 18:49

Bupati Barru Dukung Liga Anak Nusantara Cari Ramang Baru

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru Dukung Liga Anak Nusantara Cari Ramang Baru

Terdapat 12 klub lokal Kabupaten Barru dan satu klub turut berpartisipasi di turnamen yang digelar selama dua hari ini, yakni 15-16 Oktober 2022.

RAKYATKU.COM, BARRU - Turnamen Liga Anak Nusantara usia 11 tahun resmi bergulir. Turnamen ini berlangsung di Lapangan Sepak Bola Palanro, Kecamatan Mallusetasi.

Terdapat 12 klub lokal Kabupaten Barru dan satu klub turut berpartisipasi di turnamen yang digelar selama dua hari ini, yakni 15-16 Oktober 2022.

Bupati Barru, Suardi Saleh membuka turnamen ini sekaligus melalukan kick off simbolis sebagai penanda dimulainya kompetisi.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Suardi hadir didampingi Sekretaris Dinas Diksparpora, Para Staf Ahli, Kabid Humas dan IKP Kominfo Pemkab Barru, Lurah Palanro, Lurah se Kec.Mallusetasi

Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pantia dan pelaksana yang telah menyelenggarakan kegiatan sepak bola ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini kita dapat menumbuhkan bibit-bibit atlet olahraga, khususnya atlet sepak bola berprestasi yang bisa membanggakan Kabupaten Barru," katanya.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Ia berharap melalui turnamen ini lahir pesepak bola wija to Ramang. Legenda Sepak bola yang pernah mengharumkan Indonesia yang dijuluki macam asia dan lahir di Barru.

Kemudian, Bupati juga berpesan, agar seluruh atlet dan klub-klub peserta turnamen sepak bola agar bisa bertanding dengan sportif dan menjunjung tinggi persaudaraan.

“Kepada seluruh pemain saya minta agar bermain dengan sportif dan mengedepankan silaturahmi,” katanya.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

Ketua Panitia Pelaksana Amap Muis mengatakan, melihat generasi milenial yang hobby sepak bola, maka dari itu kami menginisiasi pertandingan sepak bola liga anak nusantara se-Kabupaten Barru.

Tujuan diadakan pertandingan ini yakni menjadi ajang untuk pembinaan sepak bola usia dini, kemudian sebagai sarana peningkatan prestasi serta dapat mengangkat nama daerah sebagai pelaksana di even nasional.

"Saya berterima kasih ke bapak bupati dan jajaran pemerintah daerah serta partisipasi seluruh pihak sehingga kegiatan bisa terselenggara dengan aman dan lancar," tandasnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh #Ramang #Liga Anak Nusantara