Kamis, 13 Oktober 2022 14:02

Sambut Kehadiran Pangdam XIV/Hasanuddin, Taufan Pawe Puji Sinergi TNI dengan Pemkot Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, bersama Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, di Markas Kodim 1405/Mallusetasi, Kamis (13/10/2022).
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, bersama Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, di Markas Kodim 1405/Mallusetasi, Kamis (13/10/2022).

“Kehadiran Pangdam adalah menjadi spirit bagi kami. Tidak sedikit hasil pembangunan yang kami capai itu karena sinergitas kami dan TNI-Polri,” kata Taufan Pawe.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe" href="https://rakyatku.com/tag/taufan-pawe">Taufan Pawe, menyambut kunjungan kerja Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, di Markas Kodim 1405/Mallusetasi, Kamis (13/10/2022).

Kedatangan Taufan dan Mayjen Totok disambut gembira para pasukan Kodim. Ratusan personel meneriakkan yel-yel selamat datang.

Taufan menyebut kehadiran Mayjen Totok adalah spirit bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare. Di hadapan Mayjen Totok, dirinya mengungkapkan peran penting TNI dalam membangun Parepare.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

“Kehadiran Pangdam adalah menjadi spirit bagi kami. Tidak sedikit hasil pembangunan yang kami capai itu karena sinergitas kami dan TNI-Polri,” kata Taufan.

Taufan membeberkan, hasil survei yang menguatkan peran TNI-Polri di Parepare. Sebanyak 97 persen masyarakat Parepare merasa aman dan nyaman.

Taufan juga mengungkapkan, program andalan TNI, yakni TMMD betul-betul menyentuh masyarakat. Dampak program TMMD luar biasa bagi masyarakat dan pemerintah daerah.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

"Luar biasa TNI yang telah membuka akses jalan kami yang mana selama ini karena tata kelola anggaran pemda ada saja keterbatasan. Mana yang prioritas dan belum. Rupanya TNI meneropong masyarakat kami yang ada di titik A dan titik B, Alhamdulillah kami nikmati," ucap Ketua DPD I Golkar Sulsel ini.

"Terakhir kami anggarkan Rp1 miliar, secara jujur kalau itu dikerjakan melalui proyek pemerintah tidak cukup kalau Rp3 miliar. Tapi, dengan TMMD dengan Rp1 miliar bisa membuka akses," imbuhnya.

Sementara, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Parepare telah bersinergi dengan baik.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

"Saya terima kasih banyak sudah menerima dan menyampaikan bagaimana peran TNI dan kepolisian untuk membantu pembangunan daerah. Saya selaku Panglima mengucapkan terima kasih. Selanjutnya kami masih berharap kedepan dilanjutkan lagi,” harapnya.

Mayjen Totok menekankan kepada jajarannya agar terus menjaga hubungan baik dengan pemerintah daerah dan seluruh Forkopimda Parepare. Dirinya ingin jajaran TNI di Parepare bisa terus membantu pembangunan daerah.

“Saya sejak masuk ingin terus jajaran saya harus bisa bermanfaat bagi daerah. Bisa membantu mengangkat kabupaten/kota dan bersinergi dengan pemda. Kalau tidak bisa harus diganti,” ucapnya.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, Managemen RSUD Andi Makkasau Tanam Puluhan Batang Pohon

Pada akhir acara kunjungan, Wali Kota Parepare dan Pangdam Hasanuddin beserta jajaran Forkopimda menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang memiliki anak berpotensi stunting.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #Kodam XIV/Hasanuddin #Mayjen TNI Totok Imam Santoso