Rabu, 28 September 2022 20:13

Gubernur Andi Sudirman Ikut Antar Kakak Sepupu ke Pemakaman di Toraja

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Andi Sudirman Ikut Antar Kakak Sepupu ke Pemakaman di Toraja

"Kakak kami ini adalah orang asli Toraja. kami pernah tinggal bersama sewaktu kecil, banyak kenangan baik bersama almarhum," katanya.

RAKYATKU.COM, TORAJA - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman turut ikut mengantarkan kakak sepupunya yang meninggal dunia ke tempat peristirahatan terakhirnya di Toraja.

Kakak sepupu Andi Sudirman, bernama Ibu Andi Arisandi Sumange meninggal dunia di Makassar pada Rabu 28 September 2022.

Almarhumah dimakamkan di tempat pemakaman umum di Kabupaten Tana Toraja.

Baca Juga : Dewan Adat Saoraja Bone Anugerahi Penjabat Gubernur Bahtiar Gelar Adat Daeng Mappuji

Andi Sudirman bersama keluarganya tampak mengantarkan jenazah jenazah ke pekuburan. Ia tampak khusyuk berdoa dihadapan jenazah Almarhum.

Dihadapan para pelayat, Andi Sudirman menambahkan, atas nama keluarga besar menambah maaf jika ada kesalahan kesalahan seumur hidupnya.

Bagi Andi Sudirman, sosok kakak sepupunya ini sangat dekat dengan keluarganya.

Baca Juga : Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

"Kakak kami ini adalah orang asli Toraja. kami tinggal bersama sewaktu kecil, banyak kenangan indah pernah bersama," katanya.

Sekedar informasi bahwa keluarga besar Andi Sudirman banyak tersebar di Toraja, keluarga tersebut berasal dari perkawinan paman Andi Sumange dan perkawinan saudara dengan keluarga besar di Toraja.

Secara Sosial dan Budaya sejak kecil, Andi Sudirman juga sangat dekat dan akrab dengan tradisi dan kebiasaan masyarakat karena hubungan garis kekerabatan tersebut. Dan terakhir juga diketahui bahwa Ayah Andi Sudirman yaitu Andi Sulaiman pernah tercatat di Tana Toraja beberapa tahun sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia ( TNI) atau Militer.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #gubernur sulsel