Selasa, 27 September 2022 14:55

Dispopar Enrekang dan Nafas Tua Soccer Club Gelar Turnamen Usia 40 Tahun

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Salah satu kesebelasan peserta Dispopar Nafas Tua Cup I yang berlangsung di Stadion Massenrempulu, Kabupaten Enrekang.
Salah satu kesebelasan peserta Dispopar Nafas Tua Cup I yang berlangsung di Stadion Massenrempulu, Kabupaten Enrekang.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando, menyampaikan apresiasi atas digelarnya turnamen ini dan berharap digelar rutin.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Turnamen sepak bola usia 40 tahun Dispopar Nafas Tua Cup I resmi digelar di Stadion Massenrempulu.

Turnamen ini digelar Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Enrekang bekerja sama Nafas Tua Soccer Club Enrekang. Event ini dibuka Disporapar Enrekang, Achmad Faisal, Senin (26/9/2022).

Sebanyak 14 tim ambil bagian pada turnamen ini, yakni Kodim 1419/Enrekang, Polres Enrekang, Kemenag, PDAM, BRI, Setda, Dikbud, Dinas PU, Kecamatan Baroko, Kecamatan Cendana, Kecamatan Enrekang, Kecamatan Bungin, gabungan Kecamatan Baraka dan Buntu Batu, serta Pemkab FC.

Baca Juga : Rakercab VII IBI Enrekang, Muslimin Bando Harap Komitmen Soal Kesejahteraan Bidan

Bupati Enrekang, Muslimin Bando, menyampaikan apresiasi atas digelarnya turnamen ini. Ia menyatakan dukungannya agar turnamen seperti ini digelar rutin.

"Nafas Tua Cup I ini menarik sekali. Bukan mengejar juara, tetapi tujuan utamanya sebagai hiburan dan meningkatkan kesehatan. Apalagi pemainnya dari kalangan ASN, tentu bermanfaat bagi silaturahmi antar ASN," kata Muslimin, Selasa (27/9/2022).

Ahmad Faisal saat membuka kegiatan itu mengatakan, "Turnamen ini akan mengingatkan memori kita saat masih menjadi pemain bola dulu. Lewat kesempatan ini, kita bisa mengenang pengalaman bermain bola sekaligus bertemu kembali rekan-rekan kita sesama mantan-mantan pesepak bola."

Baca Juga : Wabup Enrekang Bawa Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Benteng Alla

"Walaupun sudah tua, tapi semangat kita masih ada dan tidak kalah dengan pemain muda," lanjut Achmad Faisal yang disambut tepuk tangan peserta pembukaan.

Sponsored by MGID

Dengan adanya turnamen itu, lanjut Achmad Faisal, membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang sangat mendukung perkembangan olahraga sepak bola di Bumi Massenrempulu.

"Tahun ini kita memulai turnamen usia 40 tahun yang pesertanya Instansi lingkup Pemerintah Kabupaten Enrekang. Insyaallah kegiatan ini menjadi agenda tahunan dan akan melibatkan peserta yang lebih banyak lagi," harap Achmad Faisal.

Baca Juga : Buka Acara Massenrempulu Fest 2022, Bupati Enrekang Ajak Masyarakat Minum Kopi Gratis

Ketua panitia yang juga Ketua Nafas Tua Soccer Club, Aswan Anjas, menjelaskan turnamen ini sedianya dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan RI bulan lalu, namun baru terlaksana sekarang.

Aswan Anjas berharap kegiatan ini bisa menjadi pemicu lahirnya komunitas-komunitas sepak bola di Enrekang.

"Kita lebih menitikberatkan pada silaturahim dan kesehatan para pencinta bola," ucapnya.

Baca Juga : Nonton Pasha Ungu sambil Ngopi Gratis, Hanya di Mafest 2022 Enrekang

Nafas Tua Soccer Club beranggotakan beberapa pejabat daerah, ASN Pemkab Enrekang, dan instansi vertikal serta tenaga honorer.

Usai pembukaan, dilanjutkan pertandingan pertama antara Pemkab FC melawan BRI Cabang Enrekang. Pertandingan dimenangkan Pemkab FC dengan skor 3-1.

Dispopar Nafas Tua Cup I akan berlangsung 26 September hingga 13 Oktober 2022.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang #Disporapar Enrekang #Nafas Tua Soccer Club Enrekang