Jumat, 23 September 2022 11:16

Taufan Pawe Terima Penghargaan KDI

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe Terima Penghargaan KDI

"Inovasi sudah wajib menjadi kebutuhan kita sebagai abdi masyarakat"

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) kembali meraih penghargaan nasional. Kali ini, TP meraih penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022 MNC Portal Indonesia.

Penghargaan yang diberikan tujuh wali kota di Indonesia itu diserahkan langsung oleh Komisaris Utama MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna, dan disaksikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes

PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Baca Juga : Depan Airlangga, Taufan Pawe Tegaskan Golkar Sulsel All Out Menangkan Prabowo-Gibran

Penganugerahan KDI 2022 MNC Portal ini digelar, di Kota Semarang, Kamis (21/9/2022).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) mengaku bersyukur atas penghargaan KDI 2022 MNC Portal. Ini menujukkan, kinerja jajaran Pemkot Parepare dalam mengemban amanah sebagai abdi masyarakat berjalan baik.

"Inovasi sudah wajib menjadi kebutuhan kita sebagai abdi masyarakat. Sehingga inovasi selalu dibutuhkan baik dari sisi ekonomi, kesehatan, pendidikan, pelayanan publik, maupun pariwisata. Karena muaranya pasti untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," kata TP.

Baca Juga : Sepak Terjang Advokat Taufan Pawe yang Kini Masuk Tim Hukum Prabowo-Gibran

Sementara Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Parepare, Iskandar Nusu mengungkapkan, penghargaan yang diraih Kota Parepare di bidang Kepariwisataan.

"Dimana Pak Wali (Taufan Pawe) membangun Kota

Parepare terinspirasi sosok Bj Habibie dan dan Hasri Ainun. Konsep itu membuat pertumbuhan ekonomi dan pariwisata Kota Parepare naik signifikan," ungkapnya.

Baca Juga : Berprestasi dan Bersih, DPP Golkar Tunjuk Taufan Pawe sebagai Bacalon Gubernur Sulsel

Tak hanya itu, lanjut Iskandar, penghargaan ini menambah deretan penghargaan diraih Taufan Pawe sebagai Wali Kota Parepare. Kini penghargaan lokal, nasional, sampai internasional tersebut berjumlah 223 penghargaan.

"Alhamdulilah penghargaan sudah capai 223. Ini membuktikan Kota Parepare dibawah kepemimpinan bapak Taufan Pawe selalu ingin memberikan terbaik bagi masyarakat dan pembangunan daerah. Alhamdulilah kembali Pak wali meraih penghargaan yang patut kita banggakan," katanya.

Sementara Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar mengucapkan selamat kepada para pemenang anugerah Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022 yang digelar MNC Portal Indonesia. Dia berharap penghargaan ini menjadi pemantik bagi kemajuan daerah hingga desa.

Baca Juga : Taufan Pawe: Stadion GBH Parepare Akan Direnovasi, Ini Prestasi Bersama Suporter PSM

"Kita bersama tentu berharap, anugerah inovatif ini menjadi catatan penting bagi tumbuh suburnya inovasi di daerah dan desa-desa, yang dapat mempercepat pembangunan nasional," ujar Halim.

Kata Halim, motivasi tinggi perlu dimiliki oleh para kepala daerah yang telah mendapatkan penghargaan dari MNC Portal.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#taufan pawe #Walikota Parepare #ketua DPD l Golkar #golkar sulsel