Kamis, 22 September 2022 21:39

PT. Bumi Karsa Hadirkan Workshop Digital Marketing Bagi Pelaku UMKM

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PT. Bumi Karsa Hadirkan Workshop Digital Marketing Bagi Pelaku UMKM

Dengan semangat untuk memajukan UMKM, PT. Bumi Karsa menggelar program Corporate Social Reponsibility yang berfokus pada Digital Marketing.

RAKYATKU.COM - Dalam praktiknya, Digital marketing akan sangat memudahkan pelaku UMKM untuk memberikan informasi dan berinteraksi secara langsung dengan konsumen, memperluas pangsa pasar, meningkatkan awareness dan meningkatkan penjualan bagi pelaku UMKM.

Dengan semangat untuk memajukan UMKM, PT. Bumi Karsa menggelar program Corporate Social Reponsibility yang berfokus pada Digital Marketing.

PT. Bumi Karsa menggelar pelatihan digital marketing bagi para pengusaha Mikro Kecil (UMK) di Kabupaten Sidenreng Rappang, bertempat di Perumahaan BUMN Telkom.

Baca Juga : Sambut Kemerdekaan, PT Bumi Karsa Tanam 1000 Pohon Mangrove

Workshop Digital Marketing yang dilaksanakan selama 15 (Lima Belas) hari sejak tanggal 15-30 September 2022 diikuti oleh 20 (dua puluh) UMKM Binaan yang bergerak di bidang kopi asli kalosi, keripik pisang, gula semut, dan UMKM lainnya juga. Pelatihan yang dilaksanakan secara hybrid dengan konsep offline & online selama 200 jam penuh.

Dalam melaksanakan Workshop Digital Marketing, PT. Bumi Karsa bekerja sama dengan Yayasan Hadji Kalla dan dikoordinasi langsung oleh lembaga Character Building Institute.

 

Kegiatan pelatihan ini sendiri lebih mengedepankan dalam praktik dan implementasi karena bertujuan untuk meningkatkan visibilitas para UMKM binaan di dunia online.

Baca Juga : Proyek Bendungan Bulango PT Bumi Karsa di Gorontalo Memasuki Tahap Breakthrough

“Dengan meningkatnya popularitas UMKM Binaan program CSR secara daring ini, diharapkan para pelaku UMKM dapat meningkatkan omset penjualannya baik secara lokal maupun antar daerah, karena memang masalah yang dihadapi saat ini meskipun memiliki produk yang unggul, namun kurang begitu dikenal oleh masyarakat bahkan oleh penduduk Kabupaten Sidrap itu sendiri,” ungkap, Zainuddin Soadiq selaku koordinator CSR Bumi Karsa.

Sponsored by MGID

Di acara pembukaan kegiatan Andi Safari Renata selaku kepala dinas Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sidrap mengatakan Penyaluran dana CSR dengan menggunakan skema pelatihan atau workshop yang aplikatif seperti ini dinilai sebagai suatu kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat.

“Bagi UMKM binaan CSR yang sudah memiliki produk, karena seberapa bagus produk yang dimiliki, jika tidak diiringi dengan peningkatan kemampuan penjualan maka hal tersebut bisa dianggap sebagai hal yang sia-sia. Semoga UMKM di Kabupten Sidrap semakin maju dan bisa bertahan di masa dan pasca pandemi ini dengan pemanfaatan teknologi informasi,” ujar Andi Safari Renata.

Baca Juga : Lanjutkan Program Agroforestry Tombolo, Kalla Target Tanam 20.000 Bibit Pohon

Bumi Karsa yang merupakan anak perusahaan KALLA yang bergerak dibidang jasa konstruksi, alat berat dan plant telah memiliki pengalaman lebih 50 tahun dalam membangun Indonesia disegala sektor konstruksi nasional.

Juga turut aktif dalam mengambil peran dalam program CSR di segala bidang sebagai bentuk komitmen untuk maju dan berkembang bersama masyarakat sekitar.

#PT Bumi Karsa