Kamis, 22 September 2022 18:23

Taufan Pawe Temui Menpora Zainudin Amali

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe Temui Menpora Zainudin Amali

"Animo masyarakat Sulsel cukup tinggi untuk sepak bola. Saya lihat pemberitaan bagaimana masyarakat antusias jika PSM bermain. Bahkan masuk sebagai salah satu suporter terbanyak di Indonesia setiap PSM bermain"

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) menemui Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, di ruangan Menpora, Lantai 10, Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat pada Kamis 22 September 2022.

Dalam audensi itu, Zainudin Amali memastikan kehadirannya dan membuka langsung Liga Beringin 2022 di Stadion La Patau, Kabupaten Bone, 30 September 2022 mendatang.

"Insyallah saya hadir langsung. Paginya saya berkunjung ke Kampus UNM baru lanjut ke Bone. Ini kali pertama saya ke Bone," kata Zainudin Amali.

Baca Juga : Pembukaan Liga Beringin Grup G di Palopo, Taufan Pawe Ajak Suporter Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Golkar itu menilai, Taufan Pawe merupakan pemimpin yang inovatif. Pasalnya, Ketua Golkar Sulsel itu mencetuskan Liga Beringin 2022 memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Baginya, sepak bola merupakan olaharga dan hiburan yang paling banyak disukai masyarakat Indonesia.

"Saya sangat mengapresiasi kerja-kerja Pak Taufan yang betul-betul mempersiapkan kompetisi ini secara profesional. Bagaimana persiapannya, seleksei peserta sampai wasit. Apalagi digelar di 16 daerah di Sulsel," katanya.

 

Bahkan, Zainudin Amali mengaku mengikuti perkembangan berita sepak bola di Sulsel. Terkhusus PSM Makassar yang kini bermarkas di Kota Parepare.

Baca Juga : Ingatkan Kepatuhan Saat Lantik Pengurus Golkar Lutim, Taufan Pawe: Cadangkan Jika Ada Keder Seperti Itu

"Animo masyarakat Sulsel cukup tinggi untuk sepak bola. Saya lihat pemberitaan bagaimana masyarakat antusias jika PSM bermain. Bahkan masuk sebagai salah satu suporter terbanyak di Indonesia setiap PSM bermain. Padahal jarak Parepare dan Makassar terbilang jauh," bebernya.

Sponsored by MGID

Dirinya menjelaskan, Presiden Jokowi telah menjadikan sepak bola salah satu olahraga prioritas di Indonesia. Sehinga Kemenpora telah menyiapkan event - event nasional maupun internasional. Salah satunya Piala Dunia U - 20 yang segera berlangsung.

Sementara itu, Taufan Pawe yang juga merupakan Wali Kota Parepare dua periode mengapresiasi kesiapan Menpora Zainudin Amali membuka Liga Beringin 2022 di Kabupaten Bone 30
September mendatang.

Baca Juga : PSM Makassar Ikut Berduka atas Tragedi di Kanjuruhan Malang

"Ini kehormatan besar bagi kami bapak Zainudin Amali membuka Liga Beringin 2022. Ini menandakan beliau sebagai Menpora sangat mendukung kegiatan olahraga baik internasional, nasional maupun lokal," katanya.

TP juga mengapresiasi kinerja Menpora Zainudin Amali. Era Zainudin Amali, lanjut Taufan, Olahraga Indonesia memiliki peningkatan prestasi dan kepercayaan di mata dunia.

"Prestasi Olahraga Indonesia kini meningkat dan mendapat kepercayaan dunia internasioanal. Sehingga tidak hanya sepak bola, bulu tangkis, panjat tebing, basket dan lainnya mempercayakan Indonesia sebagai tuan tumah. Ini tidak lepas dari kinerja bapak Zainudin Amali," jelasnya.

Baca Juga : Sayangkan Tragedi di Kanjuruhan Malang, Dirut PSM: Dampaknya Besar

Diketahui, Liga Beringin 2022 yang memperebutkan Piala Bergilir Airlangga Hartarto merupakan event sepak bola yang diikuti klub dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel. Pertandingan akan digelar di 16 daerah.

Final digelar di Kota Parepare. Sementara penyerahan hadiah dan beasiswa diserahkan langsung oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Golkar.

Total hadial diperebutkan sebanyak Rp 215 juta untuk juara 1, 2, 3 , dan 4. Tak sampai disitu, panitia juga menyediakan bonus dengan total Rp 40 Juta untuk tim terbaik, pemain terbaik, top scorer, kiper terbaik, wasit terbaik, suporter terbaik, dan pelatih terbaik.

#taufan pawe #ketua dpd I golkar #Wali Kota Parepare #PSM Makassar