Rabu, 21 September 2022 22:03

Gubernur Sulsel Lantik Kadis Kesehatan yang Baru, Sebelumnya Menjabat di Lutim

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel Lantik Kadis Kesehatan yang Baru, Sebelumnya Menjabat di Lutim

“Saya sudah izin sama Bupati nya incar satu kadis untuk ke provinsi,” kata Gubernur

RAKYATKU.COM, MAKASSARGubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melantik kadis Kesehatan Provinsi Sulsel setelah sekian lama lowong. Pelantikan dilakukan pada Rabu 21 September 2022 di rumah jabatan gubernur Sulsel, Jl Jenderal Sudirman Makassar.

Kadis Kesehatan yang dilantik ini adalah mantan kadis kesehatan Lutim.

Selain itu, Andi Sudirman juga melantik dan memberikan SK kepada Tim Ahli (TA) Tim Percepatan Gubernur Untuk Pembangunan (TGUPP) Bachrianto Bahtiar. Kedua figur yang memiliki tempat strategis tersebut adalah putra putri Luwu Raya.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Butuh Tenaga Perencana Ahli Utama

Pelantikan Eselon II Pemprov Sulsel ini hasil lelang jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama di 14 Organsiasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk Dinas Kesehatan beberapa bulan lalu.

Diketahui, Rosmini sebelumnya menjabat Kadis Kesehatan Lutim yang ikut lelang jabatan Eselon II Pemprov. Ia berhasil masuk 3 besar nama hasil keputusan panitia seleksi (pansel).

Gubernur Andi Sudirman mengatakan pelantikan Kadis Kesehatan ini ia sudah bicara dengan Bupati Lutim, Budiman untuk membawa pejabatnya ke Provinsi.

Baca Juga : Rekonstruksi Ruas Pekkae - Takkalalla Jadi Prioritas Gubernur Sulsel

“Saya sudah izin sama Bupati nya incar satu kadis untuk ke provinsi,” kata Gubernur Andalan bersambut tawa tamu undangan.

Sponsored by MGID

Andi Sudirman mengingatkan jabatan Kadis Kesehatan Provinsi tidak mudah, ada banyak pekerjaan yang perlu segera selesaikan. Khususnya, Rumah Sakit (RS) Regional. “Harapan saya pernah dengar RS dari yang biasa-biasa jadi paripurna. Ada juga rumah sakit mau di bangun jadi banyak tantangan nya,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemprov Sulsel membuka lelang 14 jabatan eselon II. Gubernur telah melantik 13 Kepala OPD, hasil penetapan 3 besar nama yang keluar Desember 2021 lalu. Meski begitu, masih ada satu hasil lelang jabatan lagi untuk Kepala Inspektorat menunggu jadwal pelantikan dari Gubernur.

Baca Juga : Laksanakan Arahan Presiden, Andi Sudirman Dukung dan Kampanyekan Pengunaan Produk Lokal

Dalam kesemapatan itu juga, Andi Sudirman juga memberikan selamat bekerja kepada Bachrianto Bachtiar yang ditunjuk sebagai TA TGUPP. “Kakanda Bachrianto ini kakak saya. Dia masih muda, tentu kami membutuhkan saran atau advise nya dalam proses pemerintahan di Sulsel,” ujar Sudirman Sulaiman.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #gubernur sulsel